Sabtu, 29 Oktober 2022

Dukung Minat Baca dan Advokasi Gerakan Literasi Anak, Bima Arya Sabet Penghargaan

Dukung Minat Baca dan Advokasi Gerakan Literasi Anak, Bima Arya Sabet Penghargaan


Realita.co.id,
Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima Certificate of Appreciation Awarded atas kinerja yang luar biasa dalam mendukung pendidikan anak Indonesia melalui program meningkatkan minat baca dan advokasi gerakan literasi dari Yayasan Mudra Swari Saraswati Festival pembaca dan penulis bergengsi, Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) di Puri Agung, Ubud, Bali, Kamis (27/10/2022).


Penghargaan yang diterima Bima Arya itu diberikan langsung oleh Festival Director, Janet DeNeefe.

Perhelatan akbar yang menyatukan antara talenta sastra terbaik dari Indonesia dan internasional menampilkan keberagaman budaya antar negara.

Festival sastra terbesar di Asia Tenggara ini menjadi tuan rumah untuk lebih dari 200 program yang digelar secara offline. 

Panelis-panelis ternama yang ikut bergabung meliputi Carla Power, Tim Baker, Audrey Magee, Sequoia Nagematsu, Kylie Moore-Gilbert dan Osman Yousefzada.

UWRF 22 juga turut menyambut susunan penulis dan seniman Indonesia, termasuk penulis dan jurnalis Putu Oka Sukanta, sutradara film Kamila Andini, penulis novel Ahmad Fuadi dan musisi Rara Sekar.

Bima Arya menyampaikan bahwa Award ini adalah apresiasi bagi seluruh pendidik, guru-guru dan penggiat literasi di Kota Bogor.

"Dan saya menjadikan penghargaan ini sebagai tantangan untuk lebih kencang lagi.untuk lebih kuat lagi, untuk mendorong budaya literasi minat baca dan minat menulis di Kota Bogor, khususnya untuk anak-anak muda," katanya.

Komitmen itu juga diwujudkan dengan adanya pembangunan perpustakaan tingkat kota yang didalamnya ada berbagai fasilitas untuk membaca dan menulis sebagai upaya meningkatkan literasi di Kota Bogor.

"Dan saya berniat untuk menjadikan perpustakaan Kota Bogor sebagai pusat utama aktivitas kegiatan menulis dan membaca di Kota Bogor," ujarnya.

Perpustakaan yang berada di gedung eks Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat yang sedang dalam proses pembangunan ini akan segera rampung.

Rencananya kata Bima Arya, perpustakaan ini akan diresmikan pada Desember 2022 mendatang.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved