Senin, 17 Oktober 2022

Jadi Pembina Upacara di SDN Bogor Baru, Dedie Ingatkan Semua Jaga Lingkungan

Jadi Pembina Upacara di SDN Bogor Baru, Dedie Ingatkan Semua Jaga Lingkungan


Realita.co.id,Ada yang berbeda saat upacara bendera hari Senin (17/10/2022) pagi, di SD Negeri Bogor Baru, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara. Pasalnya, pembina upacara setiap awal pekan itu dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.


Saat amanat, Dedie menyampaikan beberapa hal penting kepada para siswa dan guru. Salah satunya adalah soal menjaga alam dan lingkungan. Seperti yang diketahui, Kota Bogor baru saja dilanda bencana sejak satu pekan kemarin.

Untuk itu kepada para siswa dan guru, Dedie menyampaikan bahwa menjaga lingkungan adalah tugas bersama. Termasuk menjaga lingkungan sekolah agar terhindar dari bencana alam.

"Anak - anakku, Kota Bogor mengalami kondisi cuaca ekstrem. Sehingga menimbulkan banjir, longsor, ataupun hujan deras. Saya pesan, anak - anak tidak boleh buang sampah sembarangan," kata Dedie saat amanat upacara.

Lanjut Dedie, para siswa siswi sudah harus diajarkan terus untuk mencintai dan sayang kepada lingkungan sekitar. Mereka harus dibiasakan untuk lebih menghargai lingkungan. Semisal menanam pohon di lingkungannya.

"Bapak dan ibu guru tolong anak - anak diajarkan juga bagaimana menanam pohon, membersihkan saluran air, belajar kerja bakti dan gotong royong. Sebagai wujud dari kecintaan kita terhadap alam dan lingkungan," sambung Dedie.

Dengan menjaga dan melindungi serta melestarikan alam, masih kata Dedie, alam akan senantiasa kembali menjaga manusia dari berbagai ancaman bencana.

Di luar menjaga alam, Dedie juga menyampaikan bahwa sarana prasarana sekolah di Kota Bogor saat ini harus terus menjadi perhatian. Tak hanya di SDN Bogor Baru, 210 sekolah dasar negeri lainnya juga jangan diabaikan.

Untuk itu kepada Dinas Pendidikan (Disdik), Dedie meminta agar pemetaan sekolah - sekolah yang kurang layak agar segera dilakukan perbaikan.

"Jangan sampai jika kita tidak perhatikan dengan baik, tiba - tiba siswa sedang belajar atapnya roboh. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Pak kadis dan jajaran, kita bikin perencanaan yang lebih baik lagi," kata Dedie.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved