Jumat, 21 Oktober 2022

Kasrem 061/SK Dampingi Wakasad Meninjau TMMD ke-115 Kodim 0621/Kab. Bogor

Kasrem 061/SK Dampingi Wakasad Meninjau TMMD ke-115 Kodim 0621/Kab. Bogor


Realita.co.id,
Bogor, Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitradi, SAP mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subianto meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0621/Kab Bogor TA 2022 yang terletak di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Kamis (20/10).

Kunjungan Wakasad ke lokasi program TMMD tersebut yaitu untuk memantau hasil sementara pelaksanaan pengerjaan program Pemkab Bogor bersama dengan Kodim 0621/Kab Bogor. Setelah memantau langsung, orang nomor dua dijajaran TNI AD tersebut berkesimpulan bahwa pengerjaan program TMMD sampai saat ini berjalan dengan lancar.

" Dulu saya sering ke Cigudeg, terakhir kali saya datang ke sini saat menangani bencana alam di Cileuksa, untuk meninjau pembuatan Huntara dan sebagainya. Saat itu saya masih menjadi Komandan Korem 061 Suryakancana. Saat itu masih banyak warga masyarakat yang tidak mau pindah dari tempat tinggalnya padahal lokasi tempat tinggal mereka berada di zona merah, yang artinya daerah rawan bencana alam, yang mana kalau turun hujan sering terjadi longsor." Ujar Letjen Agus Subianto.

" Saya berharap dengan adanya penyuluhan tadi tentang bagaimana memperlakukan alam maka warga masyarakat tidak menebang hutan sembarangan dan saya pun berharap agar masyarakat menanami tanah-tanah yang gundul dengan tanaman yang sesuai dengan alam di sini misalnya rumput sehingga air dapat terserap." Tambahnya.

Dan terkait kegiatan TMMD kali ini Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya yaitu untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan yang sama Edi Mulyadi St.Mt yang mewakili Bupati Bogor menyampaikan beberapa hal terkait dengan program TMMD ke 115 Kodim 0621 Kabupaten Bogor TA. 2022. Menurutnya pembangunan yang berkolerasi dengan kerjasama ataupun kolaboratif dan partisipatif maka TMMD ini adalah jawaban yang paling tepat, dan melalui TMMD ini maka  kegiatan-kegiatan yang selama ini mungkin banyak kendala dapat terlaksana. Pada program TMMD ini, pembangunan yang akan dilakukan yaitu pembangunan fisik dan non fisik, yang memang pembangunan  infrastruktur dan juga pembangunan fisik harus mendorong kepada peningkatan kualitas ataupun kesejahteraan masyarakat setempat. Dan selain itu Edi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Kepala Staf AD ke wilayah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Adapun anggota TNI yang terlibat ada 150 orang, baik dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Lanud Atang Senjaya dan Yonif 315/Garuda. Dan turut hadir pada kegiatan tersebut Danlanud ATS, Dandim 0621/Kab. Bogor.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved