Rabu, 12 Oktober 2022

Kasrem 061/SK Membuka Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilhanrat di Wilayah Korem 061/Sk

Kasrem 061/SK Membuka Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilhanrat di Wilayah Korem 061/Sk


Realita.co.id,
Bogor, Dalam kegiatan ini Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.A.P mewakili Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin MA membuka kegiatan dan kegiatan ini diikuti oleh para Bati Tuud, Bati Wanwil dan Bati Puanter Kodim jajaran Korem 061/Sk di Aula Mayonif 315/Grd Jl. Mayjen Ishak Djuarsa Kelurahan Gunung Batu Kec. Bogor Barat Kota Bogor, Rabu (12/10).


Dalam amanat yang dibacakan Kasrem 061/SK, Brigjen TNI Rudy Saladin menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Wilhanrat Korem 061/Sk bertujuan untuk mensinkronisasikan data geografis dan demografis serta data SDA yang dibuat oleh pemerintah Provinsi maupun Kota dan Kabupaten, dan kegiatan ini dimaksudkan juga untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh anggota mengenai tata ruang wilayah pertahanan darat, mengingat tata ruang wilayah sangat penting untuk pertahanan baik di tingkat Korem maupun Kodim.

Danrem juga menyampaikan bahwa la berharap kepada seluruh anggota agar benar-benar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik, mengingat pembinaan Wilhanrat sangat penting bagi prajurit dalam memberikan petunjuk dan pedoman bagi satuan komando kewilayahan jajaran Korem 061/Sk tentang Wilayah Pertahanan Darat.

Sebagai pemberi materi pada kegiatan ini Kasiter Kasrem 061/SK Kolonel Inf Heri Rustanto dan Pasiter Korem 061/SK Mayor Inf Nanda, dimana disampaikan bahwa sasaran kegiatan ini yaitu terwujudnya penyusunan data tentang jenis tanah, bencana alam, curah hujan, pulau-pulau di wilayah daerah tempur, pengembangan daerah belakang, daerah pangkal perlawanan, jumlah Koramil dan jumlah kecamatan serta luas daerah.

Selain itu sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya penyusunan data kondisi wilayah yang terdiri dari kondisi geografi, demografi sosial budaya, sumber daya alam dan buatan yang dihadapkan pada kondisi faktual dan permasalahan serta kekuatan dan kelemahan. 

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved