Selasa, 18 Oktober 2022

Ketua TP PKK Tanggamus Melantik 6 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan Se-kabupaten Tanggamus

Ketua TP PKK Tanggamus Melantik 6 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan Se-kabupaten Tanggamus


Realita.co.id,
Gisting - Ketua TP. PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Sri nilawati Safi'i melantik 6 Ketua TP. PKK Tingkat Kecamatan Se-kabupaten Tanggamus yang dirangkai dengan kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan Kreasi Garnis tingkat Kabupaten Tanggamus tahun 2022 di Gedung IBI Cabang Tanggamus Selasa (18/10/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi'i S. Ag, Ketua DWP Nurani lubis, Kadis PPPA, Dalduk dan KB Hardasyah, Sekjen Kominfo Roslan Camat Se-kabupaten Tanggamus dan Para Kader PKK Se-kabupaten Tanggamus.

Pelantikan ketua TP. PKK Kecamatan merupakan tindak lanjut setelah pelantikan Camat pada beberapa waktu yang lalu. Pelantikan kali ini Senghaja dirangkai dengan kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA dan Kreasi Garnis sebagai bukti nyata dukungan TP. PKK Kabupaten Tanggamus terhadap tumbuh dan berkembangnya ekonomi kreatif berbasis inovasi masakan atau kuliner bersumber bahan pangan lokal dan sebagai upaya membantu pencegahan bahaya stunting di Kabupaten Tanggamus.

Hj. Sri nilawati Syafi'i selaku ketua TP. PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dapat segera menyusun program kerja dan dapat bermitra serta berkoordinasi dengan jajaran pemerintah baik pemerintah kecamatan maupun pemerintah pekon, serta senantiasa menjalin relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera, maju, dan mandiri serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga.

Lebih lanjut Ketua Sri nilawati berpesan kepada ketua TP. PKK Kecamatan khususnya yang baru dilantik agar senantiasa bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih, tidak pernah lelah untuk selalu menimba ilmu, terus mengembangkan jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelangsungan program-program PKK, senantiasa menciptakan kreasi atau inovasi yang dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, serta dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan Stunting.

Di akhir sambutannya Sri nilawati menyatakan bahwa Lomba Cipta Menu B2SA yang dipadukan dengan kreasi Garnis merupakan salah satu strategi memperkenalkan menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk meningkatkan kualitas hidup, serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam menentukan menu B2SA berbasis sumber pangan lokal, yang disajikan dengan keindahan garnish sehingga mengundang selera bagi yang akan mengkonsumsi.

Sementara itu Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Ibu-ibu ketua TP. PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dengan harapan semoga mampu dan ikhlas mengemban amanah yang telah dipercayakan.

Dalam kesempatan ini, Wabup juga menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua TP. PKK Kabupaten dan seluruh jajarannya, karena sebagai mitra kerja pemerintah, selama ini PKK Kabupaten Tanggamus sangat pro-aktif membantu pemerintah daerah dalam berbagai permasalahan dan tantangan yang hadir, khususnya dalam penanganan Stunting di Kabupaten Tanggamus.

Masalah Stunting merupakan masalah yang menjadi sorotan nasional bahkan dunia. Stunting yaitu kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Oleh karena itu, Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) dengan kreasi Garnis, dengan tema "Cegah Stunting dengan menu beragam bergizi seimbang dan aman serta menarik". Diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan kreativitas menyusun menu yang kreatif, bernilai gizi dan menarik sehingga dapat menurunkan angka Stunting khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Wabup berharap Lomba Cipta Menu B2SA pada hari ini bukan hanya sekedar Lomba untuk menciptakan kreasi menu baru, tetapi kedepannya dapat menciptakan peluang bisnis baru sehingga dapat meningkatkan ketahanan keluarga dari sisi ekonomi. (Maulani)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved