Sabtu, 01 Oktober 2022

Korem 061/SK Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022.

Korem 061/SK Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022.


Realita.co.id,
Bogor, Peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 Korem 061/Sk dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 061/SK Jl. Merdeka No.64 Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila kali ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Kolonel Inf Mahesa fitriadi S.A.P., selaku kasrem 061/Sk dan selaku Komandan Upacara yaitu Mayor Inf Heru Pasipers Korem 061/Sk. Sabtu (1/10).

Rangkaian upacara hari kesaktian Pancasila diantaranya yaitu mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara kemudian pembacaan teks Pancasila, diikuti dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, kemudian pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila, Andika Bhayangkari serta pembacaan doa.

Terkait dengan pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila ini Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA ditempat terpisah menyampaikan bahwa upacara tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi dan menghormati perjuangannya untuk mempertahankan kesatuan Indonesia.

" Memahami sejarah bangsa Indonesia sangatlah penting untuk semua kalangan/generasi masyarakat Indonesia. Dengan mempelajari dan memahami sejarah yang pernah terjadi serta meresapi nilai-nilai kebaikan yang terkandung di dalamnya, maka rasa patriotisme dan nasionalisme dapat terus tumbuh dan berkembang serta menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara." Ujar Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu para Kasi Kasrem 061/Sk, para Dan/Ka Balak Aju Rem 061/Sk, para Dan/Balak Rem 061/Sk, anggota Makorem 061/Sk, anggota Balak Aju rem 061/Sk serta PNS makorem 061/Sk.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved