Jumat, 07 Oktober 2022

Miliki Kantor Sendiri Setelah 24 Tahun, Ketum PAN Zulkifli Hasan Resmikan Kantor Dihadapan Pengurus

Miliki Kantor Sendiri Setelah 24 Tahun, Ketum PAN Zulkifli Hasan Resmikan Kantor Dihadapan Pengurus


Realita.co.id,
Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan didampingi Sekjen Eddy Soeparno meresmikan kantor baru DPP PAN di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (04/10/2022). Kantor DPP PAN terletak Jl. Amil No.7 Pejaten Barat, RT12/5, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, dengan luas tanah 2.500 meter persegi dan luas bangunan 1.500 meter persegi.


Peresmian kantor tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN dihadapan, MPP PAN, Pengurus DPP PAN, Ketua DPW PAN Se-Indonesia dan Bacaleg DPR RI PAN 

Kantor DPP PAN yang istimewa ini adalah sejarah baru sejak 24 tahun berdiri. PAN yang lahir dari rahim reformasi ini, baru saat ini memiliki kantor atas nama partai. Peresmian oleh Zulkifli Hasan menjadi bukti dan kerja nyata dari kepemimpinannya.

”Hari ini DPP PAN resmi memiliki kantor baru. Pembangunan kantor ini memakan waktu kurang lebih satu tahun, serta menjadi Kantor DPP PAN pertama yang berkepemilikan Partai Amanat Nasional, di mana sebelumnya selalu berpindah ketika ketua umum berganti,” kata Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Selasa (4/10/2022).

Zulhas sapaan akrab dari Zulkifli Hasan menjelaskan, gedung berlantai empat ini memiliki sejumlah ruangan. Di antaranya ruang kerja ketua umum, sekretaris jenderal, wakil ketua umum , aula, ruang media, ruang rapat, serta cafe. Menurut Zulhas, keluarga besar PAN sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan Kantor DPP PAN.

"Alhamdulillah. Kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya pembangunan Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional yang telah rampung dengan sangat baik dan juga telah diresmikan bersama para pimpinan DPP, DPW, DPD PAN se Indonesia," ujar Zulkifli Hasan.

Zulhas berharap, dengan selesainya pembangunan Kantor PAN yang baru ini dapat meningkatkan peran dan semangat PAN dalam menyongsong Pemilu 2024 serta menjadi partai yang akan terus relevan bagi masyarakat.

”Seluruh kader harus semakin giat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam membela kepentingan masyarakat dan berupaya membangun bangsa menuju jalan yang lebih baik,” ucapnya.

PAN Berbasis Gagasan untuk Kemajuan Indonesia

Kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, PAN adalah partai yang tak membeda-bedakan. Seperti lambangnya, yakni matahari yang memberikan cahaya dan kehangatannya ke semua orang tanpa terkecuali.

Tak membeda-bedakan itu juga menjadi semangat PAN yang lahir dari rahim reformasi. Semangat yang bertujuan membuat semua pihak mau menyampaikan gagasannya untuk kemajuan Indonesia.

"PAN yang lahir dari reformasi menawarkan konsep-konsep gagasan, kita ngajak orang bertengkar di situ (menawarkan gagasan). Mudah-mudahan kantor kita bisa menjadi rumah bagi perjuangan untuk memajukan Indoesia itu dalam konsep gagasan," ujar Zulkifli saat meresmikan Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (04/10/2022).

"Mudah-mudahan tempatnya berkah, sehingga partai kita di Pemilu 2024 bisa mencapai apa yang kita cita-ciptakan bersama, double digit," sambungnya.

Ia menyadari, sejak berdirinya PAN hingga saat ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilalui. Apalagi, mereka kini menghadapi beragam tantangan dan kompetisi yang lebih ketat.

Namun, kebersamaan dari semua kader PAN yang berhasil membawa partai hingga saat ini. Masa di mana semuanya memiliki tujuan yang sama untuk Indonsia, meski cara pandang dan jalannya berbeda.

"Tujuan perjuangan itu hakul yakin sama, tujuan kita sejatinya sama. Kita syukuri capaian kita hari ini yang tidak mudah, tapi sekali lagi, ada kebersamaan kemauan di situ ada jalan," ujar Zulkifli.

PAN yang juga akan menghadapi kontestasi nasional, pemilihan umum (Pemilu) 2024 dimintanya untuk tak terjebak politik identitas. Pasalnya, langkah tersebut hanya akan membuat demokrasi Indonesia semakin mundur.

"Kita menyaksikan politik tanah air ya ramai, tapi saya kira begitulah demokrasi. Dan saya berharap kader-kader PAN boleh beda pendapat, tapi jangan bermusuhan, saya terbuka, bertengkar asal bertengkar pikiran," ujar Zulkifli.

"Karena filosofi kita itu, basis kita Islam Wasathiyah, tengah, yang waras nasional dan ingin membawa negeri ini maju. Kader-kader PAN berpikir merdeka, merdeka berpikir," pungkas Menteri Perdagangan itu.

Syafrudin Budiman Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Ucapkan Selamat Peresmian Kantor Baru PAN

Peresmian Kantor Baru Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (04/10/2022) mendapat ucapan selamat dan sukses. Salah satunya dari Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din Ketua Umum DPP Perhimpunan UKM Indonesia yang telah resmi bergabung ke PAN.

"Kami Ketua Umum DPP Perhimpunan UKM Indonesia mengucapkan Selamat dan Sukses atas peresmian kantor DPP PAN yang baru. Semoga dengan kantor baru ini PAN tambah mau dan lebih profesional dalam pelayanan administrasi," terang Syafrudin Budiman SIP yang juga Mantan Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, Selasa (04/10/2022) di Jakarta.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, kantor DPP PAN di Jl. Warung Buncit Raya 1 A Jakarta Selatan adalah kantor yang proposional dan profesional. Dimana kata Mantan Ketua DPP IMM Periode 2006-2008 ini, kantor PAN tampak luas dan megah, serta penuh dengan ball room, ruang rapat dan ruang kantor administrasi yang menawan.

"Alhamdulillah saya sudah pernah ke kantor DPP PAN awal September 2022. Tampak memang megah dan luas, sehingga bisa membantu kinerja untuk pemenangan PAN di Pemilu 2024," ujar Pengusaha Muda Bidang Media yang maju sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur.

Kata Gus Din, dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN yang juga Menteri Perdagangan RI dirinya yakin PAN besar. Diharapkan PAN bisa meraih 12 persen suara nasional atau 64 kursi DPR RI sesuai target.

"Kami yakin dibawah kepemimpinan Zulhas (red- sapaan akrab Zulkifli Hasan), PAN bisa masuk 3 sampai 5 besar. Apalagi PAN adalah partai politik yang paling siap mengikuti Pemilu 2024. Bacalegnya sudah ada dan saksinya sudah dipersiapkan lebih awal," tandas Gus Din sosok Tokoh Relawan Jokowi dan Kordinator Media Rumah Aspirasi 01 Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - KH. Ma'ruf Amin. (red)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved