Minggu, 23 Oktober 2022

Musholla AR Rahmaan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Kelapa Tiga Mekarwangi Kota Bogor

Musholla AR Rahmaan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Kelapa Tiga Mekarwangi Kota Bogor


Realita.co.id,
Tanah Sareal Bertempat di musholla AR Rahmaan Jalan KH. Abdurrahman Al-Amsari Kampung Kelapa tiga Rt 03 Rw 04 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal kota Bogor Musholla AR Rahmaan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,

Minggu malam (23/10/2022)


Acara tersebut diawali dengan marawis sholawat yang menggema, ratusan warga masyarakat yang hadir menyambut pun antusias.

Pembukaan acara di buka oleh Makmur selaku pembawa acara, la berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Dan acara pun dibuka dengan ulmul Qur'an serta dengan pembacaan Alfatihah.

Pada kesempatan tersebut Rojali selalu Ketua Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir, baik bapak-bapak ibu-ibu serta anak-anak dan la juga memohon maaf kalau terdapat kekurangan pada acara ini.

Acara pun di lanjut dengan pembacaan Al Qur'an yang di bacakan oleh Ustadz H.M. Mu'min ZA (Ponpes Al Qur'an Al Munawwir)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kemudian diisi dengan tausiyah dari KH. Kolonel Laut Harun Ar Rasyid., M., Tr., Hanla. Yang mana dalam tausiyahnya la mengucap syukur atas undangannya. 

" Nabi Muhammad  adalah seorang ahli surga,  Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang dapat dikatakan paling benar kata-katanya, paling bijaksana keputusannya, paling benar hajinya, paling kuat tahajudnya, paling tekun zikirnya, paling kasih kepada keluarganya, paling sayang kepada umatnya, paling gigih membangun bangsa dan negaranya, tapi beliau juga paling tegas terhadap lawan-lawannya, Beliau lah Nabi kita yang suci dan agung, Nabi Besar Muhammad SAW," ujarnya

Selain KH. Kolonel Laut Harun Ar Rasyid., M., Tr., Hanla, KH. Ahmad Firdaus Kencana juga menyampaikan Tausiyahnya, dimana dalam tausiyahnya la menyampaikan bahwa umat muslim adalah umat Nabi Muhammad SAW yang paling beruntung, karena mendapatkan syafaat dari beliau, karena Nabi Muhammad SAW adalah mahluk yang di sayang oleh Allah SWT sehingga umatnya pun dihargai sekali.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini di tutup dengan doa penutup dan pembacaan Alfatihah untuk guru kita yang meninggal dunia  yang di bacakan oleh Ustadz Mawardi selaku (Guru/Tokoh Ulama Kampung Kelapa Tiga).(ZL)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved