Senin, 31 Oktober 2022

Pemkot Bogor Optimis Pembangunan Blok I dan IV RSUD Rampung Desember

Pemkot Bogor Optimis Pembangunan Blok I dan IV RSUD Rampung Desember


Realita.co.id,Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor terus digeber. Hingga saat ini, pembangunan Blok I sudah mencapai 65 persen. Sedangkan Blok IV sudah mencapai 38 persen dan sedang proses pengadaan barang dan jasa.


"Kita optimis akhir Desember keduanya ini selesai. Jadi awal tahun depan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. Kalau dilihat dari progres pembangunan dan pencapaian memang kita masih melihat ada beberapa hal akselerasi," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat meninjau pembangunan, Senin (31/10/2022).

Hal yang perlu diakselerasi tersebut, kata Dedie, terutama pada pengadaan barang yang sifatnya khusus. Seperti alat - alat di ruang operasi, alat yang mengandung radiasi dan yang lain sebagainya. Jika hal itu bisa dipercepat dan diakselerasi, maka target akan tercapai.

"Kita tadi sudah sampaikan ke kontraktor dan juga manajemen RSUD dan PPK untuk bisa mendorong semaksimal mungkin, terutama di sisi pengadaan. Kita masih punya waktu 50 hari lebih kerja, dan itu saya pikir masih bisa memenuhi proses berdasarkan tahapan yang disepakati," lanjut Dedie.

Masih kata Dedie, ada catatan dalam pembangunan dua blok gedung baru di RSUD Kota Bogor ini. Seperti pengupayaan alokasi anggaran baik dari APBD Kota Bogor, provinsi maupun anggaran pusat.

Namun untuk itu, perlu ada realisasi dari pembangunannya saat ini. Sehingga apa yang dititipkan lewat anggaran negara itu bisa dicapai sesuai dengan target. Bahkan dalam waktu dekat, kata Dedie, akan ada negosiasi lanjutan untuk bantuan dari provinsi.

"Kedepannya komitmen perluasan mencakup aset Pemerintah Kota Bogor yang akan diakuisisi oleh RSUD. Dengan pengajuan yang semaksimal mungkin," ujar Dedie.

Dengan adanya dua blok baru ini, Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir menambahkan, akan ada 25 persen dari rencana yang mencakup IGS yang lebih nyaman dan lebih luas.

"Kemudian banyak juga tempat tidurnya dan ruangannya terkoneksi dengan radiologi yang langsung di Blok IV. Jadi, memudahkan untuk diagnosa. Dan untuk radiologi empat lantai baru jadi tiga lantai. Dan ini masih dua lantai. Mudah mudahan di tahun depan bisa selesaikan di 2024," harap Ilham.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved