Senin, 10 Oktober 2022

Pendampingan Penyuluhan Stunting Kodim 0726/Sukoharjo Di Posyandu Permata Bunda, Desa Waru, Kec. Baki

Pendampingan Penyuluhan Stunting Kodim 0726/Sukoharjo Di Posyandu Permata Bunda, Desa Waru, Kec. Baki




Realita.co.id - Sukoharjo (10/10/22) Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan pendampingan penyuluhan Stunting di Posyandu Permata Bunda Desa Waru, Kec. Baki, Kab. Sukoharjo melalui para anggota Koramil 08 Baki.

Didampingi Babinsa Koramil 07 Baki wilayah desa Waru Sertu Joko Gunawan, bapak Suwarno dari DPPKBP3A mengatakan bahwa stunting itu harus dikendalikan, diturunkan sesuai dengan instruksi dari bapak Presiden, bahwa kasus stunting ini di tahun 2024 harus sudah turun menjadi 14 %.


"Karena stunting itu mempunyai dampak yang sangat luar biasa sekali terhadap generasi yang akan datang, karena stunting ini adalah pertumbuhan bayi yang tidak sesuai dengan umurnya," terang Sumadi.

Tujuan dari penurunan stunting ini adalah untuk mendapatkan generasi yang berkualitas di tahun 2024. Karena apabila generasi yang saat ini adalah generasi yang stunting, maka 25 atau 30 tahun yang akan datang generasi yang kita hasilkan adalah generasi yang kurang berkualitas.

Kegiatan penyuluhan stunting di Posyandu Balita Permata Bunda ini meliputi beberapa kegiatan diantaranya penimbangan badan, pengukuran tinggi badan dan sosialisasi untuk kesehatan Balita dan Ibu. "Selain itu juga dilaksanakan konseling gizi bayi dan vitamin yang tepat untuk bayi," ungkap Ibu Siti Makmuroh Ketua Posyandu Permata Bunda.

"Sebagai aparat teritorial di wilayah kami mendapatkan tanggungjawab agar turut mengatasi masalah stunting ini, maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, kita senatiasa siap untuk terus jalin kerjasama dengan para pemangku kesehatan di wilayah baik dari Bidan desa maupun petugas kesehatan dari Kecamatan Baki ini," tutur Babinsa Sertu Joko Gunawan.

(Kemplu 72)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved