Jumat, 21 Oktober 2022

Pengurus IGORNAS Kota Bogor Dilantik, Dedie Sampaikan Komitmen Pemkot Majukan Olahraga

Pengurus IGORNAS Kota Bogor Dilantik, Dedie Sampaikan Komitmen Pemkot Majukan Olahraga


Realita.co.id,
Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Bogor masa bakti 2021 - 2025 resmi dilantik di aula SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera (BBS) oleh Ketua Umum IGORNAS Jawa Barat, Agus, Kamis (20/10/2022) malam.


Dalam pelantikan itu dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie, Ketua KONI Sukabumi dan perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bogor mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus IGORNAS.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dalam kegiatan pengukuhan para anggota dan pengurus IGORNAS, Yang pasti yang namanya guru olahraga itu legend luar biasa," kata Dedie.

Di bidang olahraga, komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kata Dedie tidak perlu diragukan lagi.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan upaya Pemkot Bogor untuk mengesahkan Peraturan daerah (Perda) keolahragaan yang baru saja disahkan.

Selain itu, di bidang infrastruktur Pemkot Bogor saat ini sedang melakukan tiga pembangunan sarana dan prasarana olahraga di tiga titik kecamatan.

"Tahun ini juga ada tiga gelanggang olahraga baru di Kota Bogor. Pertama Gor Bogor Selatan, Gor Bogor Utara dan Lapangan Manunggal, itu bukti komitmen dari Pemerintah Kota Bogor. Insya Allah tahun depan satu Gor dan 2024 juga satu Gor lagi. Dan sedang kita dorong revitalisasi Gor Pajajaran yang saat ini prosesnya masih menunggu Inpres Revitalisasi Gor Pajajaran," katanya.

Sehingga dengan adanya sarana dan prasarana tersebut diharapkan pembinaan olahraga bisa dilakukan di tempat-tempat yang disiapkan.

Dengan begitu kata Dedie, orientasi pembinaan atlet bisa terlaksana sejak dini sehingga bisa menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang berprestasi.

"Saya titip Indonesia 2045 akan menghasilkan generasi emas, 23 tahun lagi. Seperti kutipan di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dan ini menjadi ikhtiar kita ikut menjadikan indonesia punya generasi emas 2045," katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua KONI Kota Bogor  Benninu Argoebie menyampaikan Kota Bogor memiliki program membangun karakter.

Pembangunan karakter tersebut yang terdekat bisa dibangun melalui keolahragaan.

"Jadi memang olahragawan itu bukan hanya atlet tapi termasuk
pengurus, pelatih, dan ini yang mengajarkan olahraga," katanya.

Ketua Umum IGORNAS Jawa Barat, Agus mengatakan, secara struktur IGORNAS berada di Dinas Pendidikan.

Namun dalam sisi peran, IGORNAS beperan sebagai pelatih, pengurus cabang olahraga, sebagai tokoh.

"Jadi Insya Allah ke depan IGORNAS akan terus bersinergi dengan pemerintah," ujarnya.

Karena dari sisi pembinaan atlet sejak dini motor penggeraknya ada di IGORNAS. Sehingga potensi olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga kemasyarakatan bisa digali dan dibina melalui IGORNAS.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved