Kamis, 27 Oktober 2022

Perbaikan Infrastruktur di Wilayah, Diharapkan Tingkatkan Potensi Ekonomi

Perbaikan Infrastruktur di Wilayah, Diharapkan Tingkatkan Potensi Ekonomi


Realita.co.id
, Pembangunan di Kota Bogor tidak hanya berpusat di pusat kota saja, tapi juga hingga ke wilayah kelurahan, kecamatan bahkan hingga ke pemukiman padat penduduk.


Di tahun 2022 ini selain paket pekerjaan infrastruktur di pusat kota, banyak juga pengerjaan perbaikan infrastruktur di wilayah.

Saat ini perbaikan infrastruktur yang sedang dilakukan, diantaranya adalah di pemukiman padat penduduk di wilayah Kecamatan Bogor Timur dan di Kecamatan Bogor Selatan.

Perbaikan infrastruktur yang sedang dilakukan di Kecamatan Bogor Timur yang berada di wilayah Kelurahan Tajur dan Kelurahan katulampa ini adalah Jembatan Gantung Rawayan Parung Banteng, Kampung Bantar Peuteuy, yang menghubungkan Kelurahan Katulampa dengan Kelurahan Tajur di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Meski berada di pemukiman padat penduduk, namun menurut warga akses jalan tersebut merupakan jalur wisata.


Karena selain digunakan untuk mobilitas warga banyak juga wisatawan yang menggunakan akses tersebut menggunakan motor atau sepeda, bahkan jalan santai.

"Wilayah kelurahan Tajur ini kan merupakan jalur wisata, jembatan ini juga sebagai akses antar kelurahan yang juga menghubungkan ke tempat wisata," kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tajur, Saputra, Rabu (26/10/2022).

Saat ini jembatan gantung yang sebelumnya keropos tengah diperbaiki Pemkot Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun anggaran 2022 dengan nilai Rp 628.260.000,00

Warga berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur ini juga bisa membantu membangkitkan ekonomi warga.

Karena kata Saputra, saat ini warga sedang mengembangkan kelompok tani dan kelompok ternak di sebuah lahan yang dikelola oleh warga.

"Harapannya Tajur ini jalur wisata ya. Ini lahan yang dikelola oleh KTD akan dijadikan tempat wisata. Kita sedang kembangkan peternakan dan pertanian, saat ini masih terus berproses," ujarnya.

Ia pun berharap rencana menjadikan wilayah tersebut sebagai tempat wisata bisa terwujud.

Perbaikan infrastruktur untuk terus mengembangkan potensi ekonomi wilayah juga terjadi di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

Saat meninjau progres perbaikan tembok penahan tebing (TPT), Wali Kota Bogor, Bima Arya juga mengunjungi tempat wisata dan sentra UMKM pembuatan sandal.

Di sana Bima Arya berkeliling sambil melihat potensi yang bisa dikembangkan.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved