Rabu, 26 Oktober 2022

Polres Bogor Memasang Garis Polisi Lahan Pembuangan Limbah Ilegal di Wilayah Tenjo

Polres Bogor Memasang Garis Polisi Lahan Pembuangan Limbah Ilegal di Wilayah Tenjo


Realita.co.id,
Pemasangan Garis Polisi dilakukan Sat Reskrim Polres Bogor terhadap lahan yang di jadikan lokasi pembuangan limbah berbahaya beracun (B3) ilegal di wilayah desa Ciomas Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Pada Rabu (26/10)


Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa pemasangan garis polisi yang dilakukannya berawal dari adanya informasi terkait lahan yang luasnya sekitar 3000m2 di tengah hutan yang dijadikan lokasi pembuangan limbah B3.

Dari situlah kita langsung melakukan penyelidikan beberapa saksi sudah kita mintai keterangan. di lokasi langsung kita pasang police line. Pengamanan di lokasi pembuangan limbah ini juga  kita akan lakukan pengamanan.

Dalam pengamatan di lapangan kita temui berbagai jenis limbah antara lain limbah oli bekas, limbah  kain majun yang terkontaminasi, kaleng cat, makanan kadaluarsa, limbah gaspul, limbah Grease, limbah sludge IPAL, Rol cat yang terkontaminasi, dan limbah Faba.

Sementara itu hasil pemeriksaan  yang dilakukan oleh DLH kabupaten Bogor di ketahui terdapat sekitar 5 jenis limbah berbahaya di lahan tersebut. Namun hal tersebut dapat bertambah terlebih Proses uji lab hingga saat ini masih dilakukan oleh pihak DLH kabupaten Bogor, tutup AKBP Imanuddin.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved