Sabtu, 15 Oktober 2022

Presiden Sentil Anggota Kepolisian : Kasus Pembunuhan Brigadir J Buat Runyam Kepercayaan Terhadap Polri

Presiden Sentil Anggota Kepolisian : Kasus Pembunuhan Brigadir J Buat Runyam Kepercayaan Terhadap Polri


Realita.co.id,
Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang ratusan Kapolres dan Kapolda se-Indonesia di Istana Negara. Dalam sambutannya Jokowi memberikan arahan kepada jajaran Polri tersebut.

Arahan yang disampaikan langsung oleh Jokowi kepada total 559 pejabat Polri secara tertutup di Istana Negara, Jumat (14/10/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo membuat runyam kepercayaan publik terhadap Polri.

Menurut dia, angka kepuasan publik terhadap Polri yang sempat tinggi kini menjadi paling rendah di antara institusi penegak hukum akibat kasus pembunuhan Brigadir J.

"Begitu ada peristiwa FS, runyam semuanya dan jatuh ke angka paling rendah, dulu dibandingkan institusi penegak hukum yang lain tertinggi, sekarang Saudara-saudara harus tahu menjadi yang terendah," kata Jokowi saat memberi arahan kepada jajaran Polri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Menurut Jokowi, publik sesungguhnya mengapresiasi kerja keras Polri bersama TNI, pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat dalam menangani pandemi COVID-19.

Ia menyebutkan, hal itu tercermin dari angka kepuasan publik terhadap Korps Bhayangkara yang berada di angka 80,2 persen pada November 2021.

Namun, angka tersebut anjlok menjadi 54 persen pada Agustus 2022 setelah mencuatnya kasus pembunuhan Brigadir J.

"Jatuh, terus terang itu rendah sekali. Itulah pekerjaan berat yang saudara-saudara harus kembalikan untuk kepercayaan masyarakat kepada Polri di tengah situasi yang juga tidak mendukung saat ini" kata Jokowi. 

Dikutip dari akun Instagram inewstv

Red/Fathur

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved