Selasa, 11 Oktober 2022

Semangat Kolaborasi, Pemkot Bogor dan Astra Kembangkan Kampung Tematik

Semangat Kolaborasi, Pemkot Bogor dan Astra Kembangkan Kampung Tematik


Realita.co.id,
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama PT Astra International Tbk - Daihatsu mengembangkan kampung tematik yang diberi nama Kampung Binaan Astra Daihatsu, pengembangan empat pilar di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.


Pengembangan kampung tematik ini ditandai dengan penyerahan bibit pohon rambutan PT Astra International Tbk - Daihatsu melalui Regional Head DKI 2, Astra International, Budhy Lau kepada Pemkot Bogor melalui Wali Kota Bogor, Bima Arya serta penandatanganan kerja sama di Villa Arum Sari, Kelurahan Curug, Selasa (11/10/2022).

Pada grand launching pengembangan kampung tematik Kampung Binaan Astra Daihatsu, pengembangan empat pilar ini dilaksanakan dengan menanam pohon rambutan di area perkampungan oleh Bima Arya, Budhy Lau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Anas S Rasmana, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Elia Buntang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor, Iceu Pujiati, Camat Bogor Barat dan Lurah Curug.

Bima Arya berpesan agar pengembangan kampung tematik tidak menjadi euforia sesaat, tapi keberadaan kampung tematik ini harus bisa memberikan banyak manfaat bagi warga.

"Iya jadi semua harus lebih sejahtera, lebih cerdas, lebih berdaya semuanya. Itu ibu-ibu makanya saya senang kalau ibu-ibu, camat, lurah, dinas bisa berkolaborasi, bekerjasama dalam pengembangan empat pilar kesehatan, pendidikan, UMKM dan lingkungan ini luar biasa," katanya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan dari Astra ini bisa membantu mendorong dan mengembangkan potensi yang ada di wilayah.

"Saya berharap betul tidak euforia sesaat dan astra bisa membuat ibu-ibu ini mendapatkan berkah Insya Allah. Disini ada urban farming, KWT nya harus terus didorong lagi. Disini juga ada peternakan ayam arab, mudah-mudahan produktivitasnya bisa ditingkatkan," ujarnya.

Regional Head DKI 2, Astra International, Budhy Lau mengatakan, dalam menjalankan operasional bisnis, Astra International Tbk - Daihatsu mengedepankan konsep Triple bottom line yaitu pengembangan aspek profit sosial masyarakat dan juga lingkungan secara berkelanjutan sebagai bentuk komitmen mendukung pemerintah mencapai target pembangunan berkelanjutan dengan konsep empat pilar.

Empat pilar tersebut yakni dibidang kesehatan dengan melakukan revitalisasi posyandu untuk meningkatkan strata dan layanan kesehatan, lingkungan dengan pengembangan urban farming dengan menanam pohon buah untuk ketahanan pangan dan intervensi gizi, pendidikan dibidang pengembangan softskill, kewirausahaan dengan mengembangkan potensi UMKM.

"Harapannya pengembangan empat pilar ini menjadi komitmen bersama Astra Daihatsu, pemerintah dan masyarakat sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar yang berkelanjutan dengan konsep sirkular ekonomi," ujarnya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved