Selasa, 11 Oktober 2022

Syafrudin Budiman Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Buka Pendaftaran Relawan dan Saksi Pemilu 2024

Syafrudin Budiman Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Buka Pendaftaran Relawan dan Saksi Pemilu 2024


Realita.co.id,
Jakarta - Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan DKI Jakarta I (Jakarta Timur) membuka pendaftaran Relawan dan Saksi secara terbuka dan selektif. Rekrutmen ini bagian dari upaya persiapan Pemilu Legislatif 2022 lewat Partai Amanat Nasional (PAN).


Hal ini disampaikan Fauzi Ketua Tim Kampanye Syafrudin Budiman SIP kepada media, Selasa (11/10/2022) di kawasan Jl. Jatiwaringin, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Fauzi yang pelaku UMKM dan Ketua Perhimpunan UKM Indonesia Jakarta Timur ini, memastikan rekrutmen berjalan sesuai tahapan pemilu.

"Kami dari Tim Kampanye Syafrudin Budiman SIP Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I mulai hari ini secara resmi membuka pendaftaran Relawan dan Saksi. Pendaftaran ini dimulai 11  Desember sampai 11 Januari 2024," ujar Fauzi pengusaha perikanan dan perdagangan umum ini.

Menurutnya, para calon saksi dan relawan akan dilatih dan dikursus Ilmu Politik, Ilmu Media, Ilmu Pemerintahan, Sejarah Masyarakat Indonesia, Sejarah Masyarakat Jakarta dan pengetahuan umum lainnya. Semua relawan dan saksi harus dibekali pengetahuan yang cukup dan handal di bidang pengetahuan politik dan sosial.

"Ayo buruan daftar, kita hanya membatasi 1000 relawan dan saksi. Jadi dari para relawan dan saksi akan dididik dan dikader secara gradual dan terstruktur," tandas Fauzi pria asal Sumenep Madura Jawa Timur ini.

Kata Fauzi, bagi yang berminat mendaftar jadi Relawan dan Saksi bisa menghubungi Fauzi (WA 081384889500 atau 082310417038).

Menurut Fauzi, perlu diketahui Syafrudin Budiman SIP dikenal sebagai tokoh intelektual organik dan pergerakan nasional. Beliau adalah Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) sejak Pilpres 2019 lalu. Syafrudin Budiman yang biasa disapa Gus Din juga mendirikan Partai UKM Indonesia dan dipilih sebagai Ketua Umum.

Syafrudin Budiman SIP juga adalah Aktivis Muda yang pernah menjabat Ketua DPP IMM Periode 2006-2008. Ia juga pernah menjadi Koordinator Media Center Rumah Aspirasi Rakyat 01 Jokowi-Amin.

Bahkan Gus Din juga dikenal lahir dari tokoh tokoh pergerakan dan pahlawan nasional. Dimana Syafrudin Budiman SIP adalah cicit dari Almarhum KH Hasan Basri (Hasan Gipo) pendiri NU dan Ketua Umum Tanfidiyah PBNU pertama kali. Dirinya juga adalah cicit KH Mas Mansur Ketua PB Muhammadiyah setelah KH. Ahmad Dahlan. 

Saat ini Syafrudin Budiman SIP adalah Konsultan Media dan Pengusaha Bidang Media. Dirinya juga aktif dalam kegiatan sosial Relawan Erick Thohir (ETOR) yang mana menjadi Ketua Dewan Pembina.

"Syafrudin Budiman lahir di Sumenep 21 Mei 1980 dari putra Almarhum Ustadz Ach. Zainuddin HR Mantan Da'i Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PP Muhammadiyah dan Ibunya Almarhumah Mardhiyah pernah menjabat Ketua PD Nasiatul Aisyah (NA) Kabupaten Sumenep," pungkas Fauzi. (red)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved