Rabu, 12 Oktober 2022

Tim Gabungan Masih Terus Lakukan Pencarian Pengendara Motor Terseret Arus Air

Tim Gabungan Masih Terus Lakukan Pencarian Pengendara Motor Terseret Arus Air


Realita.co.id,Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Tagana, PMI dan tim SAR masih terus melakukan pencarian pengendara motor yang terseret arus air di jalan Dadali, Rabu (12/10/2022) siang.


Pencarian dilakukan sejak pukul 07.00 WIB dengan membagi beberapa tim pencarian.

Hingga pukul 11.35 WIB, petugas gabungan masih melakukan pencarian dengan dilengkapi perlengkapan keamanan, rescue dan evakuasi.

Saat ini Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Samson Purba masih terus melakukan pencarian.

"Iya jadi hari ini kita kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap pengendara yang terseret arus air. Saat ini kita melakukan pencarian di beberapa titik lokasi dari titik awal di lokasi reruntuhan tembok dengan asumsi saat kejadian korban dan reruntuhan ini bersamaan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas.

Pencarian di titik awal dilakukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian di saluran air yang mengalami longsoran.

Dengan menggunakan perlengkapan pemadam kebakaran dan pemecah batu, tim gabungan terus melakukan penyisiran.

Diakuinya, medan yang dihadapi petugas dalam pencarian yakni berupa terowongan saluran air, kondisi tebingan yang longsor serta cuaca yang mulai mendung.

Selain di titik awal lanjut dia, petugas juga melakukan pencarian hingga ke perbatasan wilayah Kabupaten Bogor.

"Kita juga melakukan pencarian secara manual dengan menyusuri saluran air hingga ke Teplan, Ciliwung kemudian ada juga yang di jembatan Situ Duit dan ada yang di jalan baru hingga ke Graha Grande. Kita juga ada penyelaman ke arah sana di beberapa titik," ujarnya.

Hingga pukul 11.35 WIB ini petugas belum menemukan pengendara dan sepeda motornya.

Namun di lokasi petugas sudah menemukan beberapa perlengkapan motor milik pengendara.

"Untuk motor dan pengendara belum tapi kemarin sudah ditemukan plat nomor motor dan hari ini ditemukan spion motornya. Motor dan pengendaranya belum ditemukan, kita tetap berharap bisa segera ditemukan. Dan kita juga sudah memasang jaring," ujarnya.

Operasi SAR ini kata Teo berpacu dengan waktu. Mengingat saat ini kondisi cuaca sudah kembali mendung.

Untuk identitas pengendara kata Teo saat ini sudah diketahui. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved