Selasa, 11 Oktober 2022

Walikota Bogor Bima Arya Ajak IWAPI Masuk E-Katalog Lokal

Walikota Bogor Bima Arya Ajak IWAPI Masuk E-Katalog Lokal


Realita.co.id,
Kota Bogor - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (11/10/2022). 


Pada Muscab IV IWAPI yang dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya ini tidak hanya melaporkan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya juga sekaligus memilih dan mengukuhkan Ketua Umum DPC IWAPI periode 2022-2027. 

"Ini momentum yang penting, saatnya perempuan Indonesia dapat bangkit kembali sesuai dengan tema muscab yang di usung, yakni sinergi dan maju bersama perempuan mandiri dalam pemulihan ekonomi," ujar Ketua DPC IWAPI, Dhany Rose.

Dhany mengatakan, selama masa bakti kepengurusannya sejak 2019-2022 lalu yang mana pada kurun waktu tiga tahun ini menjadi waktu yang sangat berat bagi para pelaku usaha karena banyak terkena imbas Covid-19. 

Namun, dalam keterbatasan tersebut, pengurus yang mengemban amanah selama 3 tahun ini dapat menjalankan seluruh program dengan baik walaupun pada saat itu lebih banyak dilakukan secara daring.

"Kami didukung tim solid yang luar biasa, didukung seluruh pengurus dan anggota IWAPI Kota Bogor. Saya ingin berterimakasih kepada para anggota. Saya bangga dengan DPC IWAPI dalam keterpurukan, kami tetap saling bersinergi, berkolaborasi dan mendukung sehingga bersama-sama bisa bangkit kembali," tegasnya.

Ia menerangkan, IWAPI memiliki motivasi yakni bersama DPC IWAPI UMKM maju. Motivasi ini yang selalu digaungkan dalam setiap kegiatan, sehingga pihaknya bisa perlahan-lahan bangkit kembali dan saat ini teman-teman sudah lebih semangat terutama karena ada program dukungan usaha anggota lebih maju.

"Di enam ranting kami memiliki media online dan di DPC juga mempunyai media online yang setiap hari berjualan, mempromosikan produk anggota sekaligus membeli produk anggota. Lima tahun ke depan siapapun yang terpilih bisa bersama dengan warga Kota Bogor dan saya sangat mengharapkan kekompakan dan kerja tim bisa terus terjalin dengan baik," terangnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengucapkan rasa terima kasihnya untuk kebersamaan IWAPI di masa Pandemi Covid-19 yang sudah banyak membantu dalam kegiatan sosial dan menguatkan UMKM Kota Bogor, sehingga bisa keluar dari masa-masa sulit. Ia pun mengundang IWAPI untuk bersama-sama mengakselerasi peningkatan komponen dalam negeri masuk ke e-katalog lokal.

"Banyak pengusaha kuliner masuk dan tayang di e-katalog lokal. Ini bisa meningkatkan produk lokal di kegiatan APBD Kota Bogor. Saya undang semuanya karena jangan sampai mayoritas yang mendapatkan kegiatan dari APBD Kota Bogor dari luar kota. Saya minta IWAPI untuk bersiap-siap menyiapkan diri," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian memberikan apresiasi luar biasa kepada IWAPI yang sudah berjuang pada saat Pandemi dan pada masa pemulihan. Ia melihat IWAPI bergerak sangat cepat untuk pemulihan ekonomi yang membuat UMKM turut semangat.

"IWAPI terus berkarya mempromosikan berbagai produk yang ada, karena kebangkitan ekonomi nasional berawal dari kebangkitan UMKM. Jadi saya titipkan ke IWAPI untuk terus mendampingi UMKM yang ada di Kota Bogor dan keberadaan IWAPI di bidang sosial juga luar biasa," kata Yane.

Red/Adi/Realita
Humas Kota Bogor
Pemkot Bogor
Diskominfo kota Bogor

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved