Sabtu, 12 November 2022

Anak-anak Antusias Dengarkan Cerita Ciliwung dan Ikut Bersihkan Sampah

Anak-anak Antusias Dengarkan Cerita Ciliwung dan Ikut Bersihkan Sampah


Realita.co.id
, Menjelang sore selepas hujan, Wali Kota Bogor, Bima Arya menemui anak-anak di bantaran Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (11/11/2022).

Di sana Bima Arya bercerita kepada anak-anak tentang perjalanan diperingatinya Hari Ciliwung setiap tanggal 11 November.

Anak-anak yang didampingi para orangtuanya itu pun antusias mendengarkan cerita Bima Arya.

"Dulu kenapa ada hari Ciliwung, sejarahnya itu pada 11 November 2011 waktu itu ditemukan dua ekor bulus sejenis kura-kura. Itu masih ada. Jadi semangatnya adalah bagaimana kita ikhtiar semaksimal mungkin Ciliwung ini yang mengalir 120 kilometer sampai hilir hewannya ekosistemnya tetap terjaga," kata Bima Arya di hadapan anak-anak.

Dulu kata Bima Arya, ada ratusan ikan di Ciliwung, namun karena kondisi alam Ciliwung berubah kini hanya ada sekitar 25 persen saja ikan yang ada di Ciliwung.

Untuk itu lanjut Bima Arya, setiap tahun ada peringatan Hari Ciliwung sebagai pesan jangan pernah lelah, jangan pernah berhenti untuk bersih-bersih di Ciliwung.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan komunitas peduli Ciliwung serta satgas naturalisasi Ciliwung yang telah konsisten dalam upaya menjaga Ciliwung.


"Saya juga titip untuk masyarakat, anak-anak jangan buang sampah sembarangan. Kedua, hati-hati kalau musim hujan musim banjir jangan berenang," ujarnya.

Pada kesempatan itu Pemkot Bogor bersama masyarakat, anak-anak melakukan bebersih Ciliwung.

Selanjutnya Bima Arya pun memberikan minuman susu kepada anak-anak yang sudah ikut dalam aktivitas tersebut.

Di akhir kegiatan, Bima Arya duduk bersama anak-anak sambil memandangi sungai dan memberikan edukasi serta pemahaman agar turut serta dalam menjaga lingkungan.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved