Kamis, 17 November 2022

BABINSA GEMPOL MENGIKUTI JALANNYA MONITORING DAN EVALUASI DD TAHUN 2022

BABINSA GEMPOL MENGIKUTI JALANNYA MONITORING DAN EVALUASI DD TAHUN 2022


Realita.co.id,
Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022 , Babinsa Gempol Koramil 0819/20, Serda Taufik melakukan pendampingan untuk membantu Muspika Kecamatan Gempol Kab.Pasuruan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa  Tahun 2022 siang pukul 08.30 Wib Kegiatan yang di selenggarakan di Balai Desa Gempol Kecamatan Gempol Kab,Pasuruan pada hari kamis (17/Nov/2022).Monitoring yang di pimpin oleh Kepala Desa Gempol Dwi.S Tidak hadir dikarnakan sakit maka diwakili oleh Sekdes Gempol  Machful Arif dan di hadiri oleh Staf Pemerintahan Kecamatan Gempol PMD Wahyu serta Yuniar dan Perangkat Kauman Baru Desa Gempol Sumariyono dan RW Mulyono serta Perangkat Desa Kesek Rozi F.dan Perangkat Desa Wonoayu Paul dan Perangkat PJ Desa Tanjung Gempol Habibi dan Ketua BPD Hariyanto SE.dan Babinsa Gempol sersan Taufik.


     Sementara itu Saat ditemui Awak Media sela-sela kegiatan, Serda Taufik selaku Babinsa Gempol menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa Gempol serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan RAP atau tidak dan Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa Gempol “Sementara hasil monitoring sejauh ini dari Tim Monev Kecamatan Gempol  melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB .” ujar Serda Taufik.


   Tambahnya Taufik Agenda Monev diantaranya memeriksa kelengkapan administrasi pertanggungjawaban kegiatan yang telah dilaksanakan. Tim juga melakukan pantauan di lapangan terhadap kegiatan fisik yang telah dilaksanakan. Hasil monev terhadap administrasi kegiatan, menurut Babinsa Sersan Taufik sudah bagus.beberapa kelengkapan yang harus dipenuhi agar lebih lengkap lagi. Demikian juga hasil pantauan di lapangan cukup bagus.Antara lain Pembangunan sudah terelesasi Dusun Wonoayu Pembuatan jalan tembus Antar Dusun,dan.Dusun Gempol Asri bentuk pembangunan selokan air guna untuk melancarkan dampak banjir.Dusun Tanjung gang 6 Pembangunan Pavingisasi keseluruhan 350M.dan Dusun Kauman Baru pembuatan ( AGW ) Ayo Gawe WC. Bagi warga yang tidak mampu agar tidak beol ke-Sungai.lanjutnya terwujutnya AGW di Desa Gempol Jumlah 7 AGW antara lain Dusun Kauman Baru ada 2 rumah warga.Dusun Patuk ada 2 warga Dusun Kesek ada 2 warga.Dusun Gempol ada 1 warga.dan juga Ketahan Pangan di Dusun Kauman Baru Bentuk Bantuan 25 Kambing Dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan peluang kerja bagi warga berpenghasilan rendah, sehingga harapannya dapat menyumbang kepada upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi di Desa Gempol dan yang terakir Kami selaku Babinsa Gempol mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan tim Monitoring dan Evaluasi. Alhamdulillah pengerjaan Pembangunan Dana Desa bisa terlaksana dan berjalan dengan kondusif sesuai dengan apa yang diharapkan. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pendampingan bimbingan dan fasilitasi terhadap Pemerintah Desa Gempol agar pelaksanaan Dana Desa tahun anggaran 2022 dapat berjalan sesuai regulasi yaitu Perbup Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggraran 2022."Papar sersan Taufik





     Sebagai rutinitas terjadwal bahwa kegiatan Monitoring dari lintas sektor di wilayah Kecamatan Gempol untuk mengetahui kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan desa dari APBDesa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari  kamis (17/Nov/2022). dengan langsung melihat kondisi dilapangan.Harapan kami sebagai Sekdes Gempol Pemerintahan Desa Gempol agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dengan maksimal dan untuk saling menjaga supaya fasilitas bertahan lebih lama. Dengan adanya Tim Monitoring ini terdiri dari Pendamping Desa serta Tim Pemerintah Kecamatan Gempol melakukan Monitoring dan Evaluasi ( MONEV )Tim juga melakukan Pembinaan admiministrasi Tujuan Kegiatan Pembinaan administrasi agar Pemerintah Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya pengusaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan Pelayanan maksimal kepada Masyarakat Gempol agar tepat sasaran serta dapat melayani dan memberdayakan masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi warga.Gempol "Tutup Sekdes Gempol  Machful Arif( samsul/A-6 )

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved