Selasa, 01 November 2022

Dandim 0726/Sukoharjo dampingi Bupati SUkoharjo buka event pameran Buku dan Budaya Rakyat Sukoharjo

Dandim 0726/Sukoharjo dampingi Bupati SUkoharjo buka event pameran Buku dan Budaya Rakyat Sukoharjo


Realita.co.id,
Sukoharjo (01/11/22) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E bersama Forkopimda mendampingi Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E, MM melaksanakan pembukaan Event Gelar Buku dan Budaya Rakyat Sukoharjo (Gebbraks) yang digelar Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Senin (31/10/2022) pukul 21.00 WIB.


Event ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober s.d 6 November 2022.

Menurut keterangan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo, Gelar Buku dan Budaya Rakyat Sukoharjo (Gebbraks) ini bertujuan untuk membudayakan anak-anak sekolah, remaja dan masyarakat Sukoharjo pada umumnya agar gemar membaca melalui gerakan literasi berbasis inklusi sosial, yang bertemakan “Literasi untuk Peradaban, Kesejahteraan dan Keberagaman Budaya”.

Selain menyajikan pameran buku dengan berbagai thema, aneka lomba dan kuliner serta pentas seni budaya juga dilaksanakan untuk menarik minat remaja dan masyarakat terhadap nilai pelestarian budaya.

Diantaranya berupa pagelaran wayang kulit, lomba lesung, ketoprak kolosal, lomba karaoke, hingga lomba melukis, lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak usia KB/TK dan SD.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, saya rasa semua elemen masayarakat harus mendukung event ini, event ini sangat tepat, bertujuan untuk membudayakan warga Sukoharjo menjadi gemar membaca, serta mendorong upaya-upaya masyarakat Sukoharjo untuk sadar dan mau melestarikan budaya," ungkap Dandim

(Den Kemplu)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved