Rabu, 09 November 2022

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin, MA Hadiri Penutupan TMMD ke-115 di wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin, MA Hadiri Penutupan TMMD ke-115 di wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor


Realita.co.id,
Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA menghadiri penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0621/Kabupaten Bogor TA.2022 yang digelar di lapangan SDN 1 Desa Rabak Kec. Rumpin Kabupaten Bogor, Rabu (9/11).


Pada kesempatan ini, Kasdam lll/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko S Sos hadir menutup kegiatan TMMD ke-115, dimana dalam upacara penutupan dibacakan amanat Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.


Dalam amanatnya Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa TMMD adalah lintas sektoral untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya daerah terpencil yang sulit terjangkau oleh moda transportasi sehingga TNI hadir dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat. Dan tentunya pada kesempatan ini TNI hadir untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur yang sulit terjangkau dan siap membantu berbagai program Pemda demi kemajuan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat. TMMD adalah sarana terbaik kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI. 

Dan kemudian dalam sambutannya Pangdam menyampaikan TMMD merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dan sistem ketahanan semesta. TMMD juga dapat menjadi motivasi dalam menumbuhkan semangat gotong royong untuk pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan peduli dalam pembangunan di desa.

Setelah membacakan amanat Pangdam, Kasdam juga menyampaikan pesan Pangdam untuk mengucapkan terimakasih atas peran serta berbagai pihak yang telah membantu dalam melaksanakan kegiatan program TMMD ke-115 ini dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga infrastruktur yang telah dibangun melalui program TMMD ini. Dan Kepada seluruh tim Satgas TMMD yang telah menjalankan tugasnya agar tetap menjaga silaturahmi kepada warga masyarakat disini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Dan terkait kegiatan ini, Brigjen TNI Rudi Saladin juga menyampaikan kepada awak media, bahwa kebersamaan atau kolaborasi dari berbagai pihak merupakan sinergi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan di kewilayahan dan ini pun menjadi salah satu cara untuk mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan juga mensejahterakan warga masyarakat setempat, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga pelaksanaan TMMD ke-115 TA. 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara dalam laporan hasil pelaksanaan TMMD menyampaikan bahwa program TMMD ini berhasil menyelesaikan sasaran pokok berupa pelebaran, pengerasan, pembuatan bahu dan parit jalan sepanjang 10 m X 1.700 m, pemasangan turab sepanjang 150 m, pemasangan gorong-gorong 4 titik, pemasangan udith/gorong2 135 m, pemasangan bronjong kawat 115 m dan pengecoran jalan kampung 1,2 m x 790 m.

Kemudian sasaran tambahan yang berhasil diselesaikan rehab rutilahu 2 unit, renovasi musholla 2 unit, pembuatan MCK 1 unit dan pembuatan pos kamling 1 unit. Sedangkan sasaran Non Fisik yang dilakukan penyuluhan KB dan Kesehatan, Pertanian/ Peternakan, Wasbang dan Belanegara, Hukum dan Kamtibmas, Keagamaan, Stunting dan Posyandu dan penyuluhan Narkoba.

Sebelum upacara penutupan terlebih dahulu telah dilaksanakan peresmian jalan Suryakancana oleh Kasdam III/Slw, Danrem 061/SK dan Plt. Bupati Bogor dengan dilakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Kegiatan upacara dimeriahkan oleh penampilan seni bela diri Laduni, pencak silat, barongsai dan tari kreasi dari ibu-ibu PKK.

Turut hadir dalam upacara penutupan TMMD, Asintel Kasdam lll/Slw, Pa LO TNI AL, Waaster Kasdam lll/Slw, Dandim jajaran Korem 061/Sk, Dan/Ka Balak Aju Rem 061/SK.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved