Rabu, 23 November 2022

Danrem 061/Sk Dampingi Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa dan Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak

Danrem 061/Sk Dampingi Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa dan  Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak


Realita.co.id,
Cianjur, Dihari ketiga pasca gempa bumi di Cianjur yang menelan ratusan korban jiwa dan merusak berbagai infrastruktur serta rumah warga, bantuan dari berbagai pihak pun terus berdatangan untuk warga masyarakat terdampak, tak terkecuali Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E.,M.A., M. SC., M.Phil., Ph.D., orang nomor satu di jajaran TNI dengan didampingi  Ibu Panglima TNI sebagai  Ketua Umum Dharma Pertiwi, Kasdam lll/Slw Brigjen TNI Wijanarko dan juga Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.sos. meninjau langsung lokasi gempa dan juga menemui warga masyarakat terdampak. Rabu (23/11).


Disambut langsung oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA di RSUD Sayang Cianjur, Panglima TNI beserta Ibu dan rombongan langsung menemui pasien korban gempa dan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana sebanyak 500 paket.

Dari RSUD Sayang Cianjur, Panglima beserta rombongan kemudian menuju lapangan Prawatasari Joglo Cianjur, dimana tempat ini berdiri tenda-tenda untuk menampung korban gempa, ditempat tersebut Panglima juga menyapa beberapa warga yang mengungsi di tenda dan memberikan bantuan 500 paket sembako.

Kemudian Panglima TNI beserta rombongan melanjutkan meninjau kantor Makodim 0608/Cianjur dan juga ke rumah dinas prajurit yang rusak akibat gempa bumi. Panglima juga memberikan bantuan 500 paket sembako dan menjanjikan akan segera membangun rumah yang baru buat prajurit.

Usai mendampingi panglima TNI, Danrem 061/Suryakancana langsung memberikan keterangan kepada media bahwa kunjungan Panglima TNI ke wilayah terdampak yaitu sebagai wujud kepedulian dari pimpinan TNI kepada warga masyarakat, dimana TNI adalah bagian dari rakyat yang selalu bersinergi dengan rakyat. Oleh karena itu dengan adanya musibah ini Panglima TNI akan terus memantau perkembangan situasi kondisi wilayah terdampak dan juga kondisi masyarakatnya. Bahkan Panglima menghimbau kepada jajarannya agar terus melakukan segala sesuatunya untuk kepentingan masyarakat terdampak.

Dan selain itu Brigjen Rudy Saladin juga menyampaikan bahwa paket bantuan dari Panglima untuk mekanisme pembagiannya akan diatur oleh Dandim 0608/Cianjur. Paket bantuan sembako yang siap disalurkan yaitu sebanyak 13 truk paket sembako dari Panglima TNI, 1 truk dari Staf Ahli Kasad serta 2 truk dari Kogabwilhan l.

Turut mendampingi kegiatan panglima TNI di lokasi gempa wilayah Cianjur yaitu Ibu Pangdam sebagai Ketua  Dharma Pertiwi Daerah C, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 PD III/Siliwangi,
Danlanal lll Bandung, Kasiintel Kasrem Letkol Arm Saiful, Kasiops Kasrem Letkol Inf Dedi, Kasiter Kasrem Kolonel Inf Heri, Dandim 0608/Cianjur, Bupati Cianjur, Direktur RSUD Sayang dan Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ratno.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved