Kamis, 17 November 2022

DPMPTSP Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi dan Pelayanan HelpDesk OSS RBA Bagi Para Pelaku UMKM

DPMPTSP Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi dan Pelayanan HelpDesk OSS RBA Bagi Para Pelaku UMKM




Bogor, Realita.co.id – Bertempat di Aula Kecamatan Ciseeng Bogor, Jawa Barat DPMPTSP Kabupten Bogor mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Pelayanan bagi para pelaku UKM di Kabupaten Bogor. Selasa,15 November 2022.

Dalam kesempatanya Peserta yang hadir sekitar 50 orang ini sangat antusias akan acara yang diselenggarakan, pasalnya selain bisa berdiskusi dengan pakarnya, para peserta juga bisa melakukan praktek untuk memperoleh izin usaha yang dijalankan dalam bentuk NIB.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini yaitu Dace Supriadi Selaku Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor dan Achmad Junaedi Latief, ST selaku Sub Koordinator LKP II DPMPTSP Kabupaten Bogor.

Peserta dalam kegiatan tersebut bisa juga berkonsultasi, karena dalam kegiatan ini dinas satu pintu kab.bogor juga membuka HelpDesk OSS RBA bagi peserta yang ingin berkonsultasi mengenai perizinan terkait sosialisasi secara umum.

Dalam penjelasan singkatnya Dace Supriadi mengatakan kepada Awak media, intinya dalam hal ini pemerintah bisa mengevaluasi sistem OSS Help Desk RBA untuk bisa kita bantu para pelaku usaha terkait para UKM yang belum memiliki NIB kita bantu dorong supaya mereka memiliki,"imbuhnya.

Dace menambahkan, karena para pelaku UMK Nomor Induk Berusaha ( NIB ) itu merupakan sekaligus untuk ijin operasional bagi pihak yang berusaha, karena kalau didesa dan kecamatan masih banyak yang belum pada paham,ungkapnya.

Menurutnya secara umum program tersebut dia menjelaskan terkait kemudahan para pelaku usaha dalam hal program OSS RBA.

“Sebetulnya para pelaku usaha sangat dimudahkan dengan program tersebut,karena kalau dulu harus ada IMB,harus ada izin operasional sekarang sudah ada NIB mereka sudah bisa ngacir,” sambungnya.

Dace berharap, semoga bagi para pelaku UMKM yang sudah memiliki NIB. Usahanya semakin rajin dan dikembangkan supaya bisa naik kelas.

Reporter: AD/RLT

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved