Minggu, 06 November 2022

Dukung KTT G20, Komunitas Mahasiswa Bali dan Pemuda Adakan Giat Jalan Santai serta Senam Zumba. Sapa Bali, Bijak Menggunakan BBM

Dukung KTT G20, Komunitas Mahasiswa Bali dan Pemuda Adakan Giat Jalan Santai  serta Senam Zumba. Sapa Bali, Bijak Menggunakan BBM


Realita.co.id,
DENPASAR - Kegiatan senam Zumba dan jalan santai bertajuk Sapa Bali, Bijak Menggunakan BBM, diselenggarakan oleh Kestaria Muda Respublika, sekaligus, dalam rangka menyambut perhelatan KTT G20, di lapangan Puputan, Niti Mandala Renon, Denpasar, minggu, (6/11/2022) pukul 07.00 wita, berlangsung meriah.

Dalam kegiatan jalan santai dan senam zumba tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat Kesatria Muda Respublika, Iwan Bento Wijaya S.H., Ketua Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) daerah Bali, Putu Gunanta Yadnya, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Denpasar Muhammad Alawi Saifi, Kelompok Cipayung, serta perwakilan mahasiswa Bali, dan masyarakat Bali.

Tujuan dari kegiatan jalan santai dan senam zumba, selain berolahraga bersama, juga mengajak masyarakat untuk memahami dan bijak dalam menggunakan BBM, serta menumbuh kembangkan rasa persatuan, dalam menjaga bersama perhelatan presidensi KTT G20.

Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat Kesatria Muda Respublika, Iwan Bento Wijaya, mengatakan bahwa, "Kegiatan jalan sehat dan senam zumba ini pada dasarnya, mengajak masyarakat dan mahasiswa khususnya bali, untuk memperkokoh persatuan serta memberikan informasi bahwa, kita harus bergembira menyambut KTT G20 karena bali menjadi tuan rumah. Terkait dengan tujuan pelaksanaan G20, banyak masyarakat yang mungkin belum mengetahui bahwa, G20 adalah pertemuan 20 negara yang menguasai perekonomian  terbesar diseluruh dunia. dengan beberapa isu yang akan dibahas diantaranya, isu kesehatan, infrastruktur, transformasi digital serta transisi energy, dan itu berkaitan dengan apa yang kami lakukan saat ini," Ucapnya.

Senada dengan Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat Kesatria Muda Respublika, Ketua FSP Parekraf Bali, Putu Gunanta Yadnya, mengatakan, "Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan saat ini, apalagi beberapa hari kedepan bali menjadi tuan rumah KTT G20. dan kami berharap pariwisata bali bisa bangkit kembali dengan adanya kegiatan tersebut. untuk itu, mari bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan agar wisatawan manca negara dapat datang ke Bali dan melihat bahwa bali telah bangkit." Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar, biasa disapa Alawi menambahkan bahwa,
"Melihat dari kegiatan ini, yang bertajuk bijak menggunakan BBM serta banyak kampanye seperti pengurangan penggunaan sampah plastik yang bisa dikatakan, tema besarnya adalah Go Green, yang itu juga mendukung atas kegiatan KTT G20 di Bali. Sehingga dari kegiatan ini diharapkan masyarakat menyadari agar bijak menggunakan BBM serta kebersihan lingkungan, yang itu juga menjadi pembahasan penting di KTT G20 nanti. Selain itu, kami para mahasiswa, khususnya di Bali, ingin menunjukan kepada dunia dan mengatakan bahwa, Bali aman untuk dilaksanakan konferensi tingkat tinggi tersebut." Tegasnya


Red Adw

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved