Senin, 14 November 2022

FAJI Kota Bogor Sumbang Medali Emas dan Perak di Porprov Jawa Barat

FAJI Kota Bogor Sumbang Medali Emas dan Perak di Porprov Jawa Barat


Realita.co.id
, Ketua Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV, Dedie A. Rachim kembali melakukan safari ke cabang olahraga (cabor) yang sedang berlaga, Minggu (13/11/2022).

Bertolak dari Tasikmalaya, Dedie menuju venue arung jeram di Sungai Cimanuk, Kabupaten Garut. Di sana, Dedie mengalungkan satu medali emas dalam kategori R6 Sprint Putra cabor arung jeram. Tak hanya emas, satu kategori R4 Putra juga berhasil menyumbangkan satu medali perak.

"Kita juga tetap memastikan bahwa sarana yang dimanfaatkan oleh para atlet bisa sesuai syarat, itu dulu yang paling utama. Dengan begitu, semangat juang para atlet ini bisa semakin tinggi," jelas Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor.

Selain mengalungkan medali kepada para juara, Dedie juga memastikan sarana dan prasarana yang digunakan para atlet juga berstandar baik. Sehingga para atlet yang bertanding bisa merasa aman dan nyaman.

"Paling penting juga para tenaga medis, apabila terjadi hal-hal yang sifatnya darurat bisa tertanggulangi. Kemudian transportasi kedaruratannya seperti ambulans juga perlu disiapkan," tegasnya.

Dedie juga berharap, perolehan emas oleh cabor arung jeram ini bisa memotivasi cabor lainnya untuk terus mengukir prestasi. Terlebih di sisa waktu Porprov sepekan ke depan ini.

"Hal - hal itu mudah - mudahan bisa memotivasi para atlet untuk bisa meraih emas lebih banyak. Dan tentu sesuai dengan target kita 90 emas bisa tercapai sampai dengan akhir penutupan pada tanggal 19," kata Dedie.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon mengatakan, peraihan satu emas dan perak ini merupakan hasil optimal yang bisa diraih pada pertandingan kali itu.

"Besok kita akan bertanding lagi di dua nomor yang kita akan kejar kembali medali di dua nomor tersebut. Kita upayakan kedua-duanya bisa meraih hasil terbaik, yaitu medali emas. Anak-anak juga dalam kondisi yang prima hari ini," kata Manan sapaannya.

Terlebih, sambung Manan, adanya dukungan dan perhatian langsung dari Ketua Kontingen Kota Bogor yang datang ke lokasi. Yang menambah suntikan semangat dan juga jadi bukti nyata perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kepada masing - masing cabor.

"Mereka yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ini masih terus berupaya agar bisa mendapat hasil yang optimal di hari terakhir besok saat pertandingan nomor R4 dan R6 head to head," ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Bogor ini.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved