Senin, 14 November 2022

Hadiri Pembukaan Porprov Jabar di Ciamis, Bima Arya Kagum dengan Capaian Kontingen Kota Bogor*

Hadiri Pembukaan Porprov Jabar di Ciamis, Bima Arya Kagum dengan Capaian Kontingen Kota Bogor*


Realita.co.id,
Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (12/11/2022) tadi malam.

Porprov Jabar dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan ditandai dengan penyalaan api kaldron utama oleh mantan atlet voli nasional Samsul Jais.


Kontingen Kota Bogor yang dikomandoi oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengirimkan 470 orang atlet, 121 pelatih, 46 orang manajer, 83 pengurus kontingen, 43 official dan 60 wasit serta juri. Para atlet Kota Bogor akan berlaga di 51 cabang olahraga dan 410 nomor pertandingan.

"Alhamdulillah. Berdasarkan hitungan-hitungan di atas kertas, tadinya ditargetkan ketika pembukaan (malam tadi) kita sudah mengoleksi 35. Tapi per malam ini (Sabtu, 12 November 2022) sudah 39 medali emas. Ini di atas rata-rata," ungkap Bima Arya.

Bima juga mengungkapkan bahwa efektivitas raihan medali Kota Bogor juga sangat baik. "Kalau dilihat efektivitas dari raihan medali, Kota Bogor di posisi puncak dengan keikutsertaan di 51 cabor, dengan 470 atlet emasnya 39. Banyak daerah lain yg mengirimkan lebih banyak atlet di banyak cabor. Berarti strategi kita efektif," jelas Bima.

"Mudah-mudahan target 90 emas bisa terlampaui, beberapa hari ke depan begitu sangat menentukan," tambahnya.

Selama beberapa hari ke depan, Bima Arya akan memantau langsung pertandingan atlet-atlet Kota Bogor. "Selama 3 hari ke depan akan berkeliling melihat pertandingan secara langsung, menyemangati dan memotivasi atlet. Semoga yang saya datangi mendapatkan emas," kata Bima.

Dari data yang dihimpun KONI Jawa Barat per Minggu, 13 November 2022 jam 22.00 WIB, kontingen Kota Bogor masih bertengger di posisi keempat dengan mengumpulkan 43 emas, 30 perak dan 30 perunggu.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved