Sabtu, 05 November 2022

Kadin dan Swiss-Belinn Bogor Berikan Bantuan Untuk Bencana Alam

Kadin dan Swiss-Belinn Bogor Berikan Bantuan Untuk Bencana Alam


Realita.co.id,Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima bantuan sosial (bansos) untuk warga yang terdampak bencana alam dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bogor dan Swiss-Belinn Bogor.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Direktur Swiss-Belinn Bogor, Karina Soerbakti yang juga Wakil Ketua Bidang Daya Saing Usaha Kadin Kota Bogor serta Wakil Ketua Bidang Organisasi, Felix Martha kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya di Swiss-Belinn Bogor, Jalan Pajajaran Indah V, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (4/11/2022).

Turut mendampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Fahrudin.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan untuk warga Kota Bogor yang terdampak bencana alam.

Sementara itu, Karina Soerbakti menyampaikan dimasa cuaca ekstrem ini pihaknya mendapatkan informasi dan kabar terkait adanya beberapa peristiwa bencana alam yang terjadi di Kota Bogor. Atas itu ia pun tergerak bersama Kadin untuk ikut memberikan bantuan.

"Jadi kita dari Swiss-Belinn Bogor dan Kadin Kota Bogor tergerak untuk membantu masyarakat sekitar. Sehingga dengan adanya hotel kita di Bogor dengan adanya Kadin juga warga bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Paket yang diberikan kata Karina, diantaranya adalah berupa paket lengkap sembako untuk warga yang terdampak bencana alam dan bantuan sosial.

Dengan adanya gerakan ini ia pun mengajak para pengusaha lainya untuk ikut terdorong berkontribusi saling membantu dan peduli. 

"Jadi kita juga harus membagi berkat kepada warga. Kalau moto saya sebagai pengusaha kita harus punya hati yang juga peduli dan membuat hubungan baik dengan warga. Harapan saya bisa membantu dan bermanfaat. Kami dari Swiss-Belinn dan Kadin siap untuk berpartisipasi ikut membantu dan membangun Kota Bogor," katanya.

Bantuan yang diberikan itu selanjutnya dibawa ke Dinsos Kota Bogor untuk dimasukan ke posko bantuan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menyampaikan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan kepada warga Kota Bogor sehingga pemerintah juga bisa lebih baik melayani masyarakat 

"Terima Kasih atas bantuan yang disampaikan berupa sembako yang tadi langsung di drop ke Dinas Sosial yang selanjutnya akan didistribusikan ke warga yang terdampak bencana. Jadi kami BPBD maupun Pemerintah Kota Bogor mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan yang diberikan oleh masyarakat, lembaga ataupun instansi," katanya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved