Minggu, 06 November 2022

Penilaian Tahap Akhir Bogorku Bersih 2022, Juri Turun ke Wilayah

Penilaian Tahap Akhir Bogorku Bersih 2022, Juri Turun ke Wilayah


Realita.co.id,
Perlombaan Bogorku Bersih 2022 yang digelar Radar Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah memasuki tahap akhir. 


Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, puluhan juri turun ke wilayah yang menjadi finalis untuk melakukan penilaian langsung, Sabtu (5/11/2022). 

Penilaian tahap akhir ini disambut meriah finalis Bogorku Bersih yang telah berhasil lolos sampai tahap akhir. Mereka pun mengerahkan upaya maksimal demi menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara.

Di penilaian tahap ini, juri melakukan penilaian dengan melihat langsung program-program unggulan warga, mulai dari greenhouse, Sistem Pengelolaan Limbah Daerah Terpadu (SPLDT), taman bermain anak, sampai budidaya ikan lele. 

Para juri juga menyambangi pekarangan rumah warga untuk melihat lubang biopori, penghijauan, pengelolaan sampah sembari memberikan masukan untuk perbaikan wilayah. 

Penanggung Jawab Bogorku Bersih, Hazairin Sitepu mengatakan, ia mengapresiasi langkah dan usaha yang dilakukan warga dalam partisipasinya di ajang Bogorku Bersih. 

Di perlombaan ini ada tiga aspek yang ditekankan, yakni kebersihan, keindahan dan kesehatan. Aspek itulah yang perlu diperhatikan masyarakat pada lingkungannya.

"Semangat warga sangat luar biasa. Mereka memanfaatkan lahan-lahan sempit untuk bertani dengan kreatif. Jadi tidak hanya memberikan keindahan namun juga keuntungan bagi mereka," katanya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved