Rabu, 09 November 2022

Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Mutiara Blega gelar sharing motivasi dan renungan.

Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Mutiara Blega gelar sharing motivasi dan renungan.


Realita.co.id,
Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Republik Indonesia yang ke-77 untuk mengenang atas jasa-jasa dari Pahlawan, Pemuda-pemudi Karang Taruna Mutiara Blega menggelar acara  bertajuk motivasi dan renungan yang di pimpin langsung oleh Afni Laily Hidayah S. Pd motivator muda sekaligus seorang guru di SMPN 1 Blega, dihadiri juga sebagian pembina Karang Taruna Mutiara Blega. Acara ini dilaksanakan dihalaman rumah sahabati nur laily S. P pada hari Rabu, pukul 19:30 WIB (09/11/22). Selain Motivasi dan juga Renungan, adapula penampilan puisi sekaligus launching baju tari dari Sanggar Mutiara Blega. 

Tanggal 10 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia. 

Pemuda dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. Pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan membuat pemuda selalu terinspirasi dan termotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

Dalam sambutannya, pembina Purwiyanta menuturkan bahwa pemuda perlu tahu sejarah dari pahlawan khususnya yang terlibat dalam pertempuran di Surabaya yang terus dikenang yakni pertempuran 10 November 1945, karena tanpa keringat dan darah mereka kita mungkin tidak akan dapat menghirup udara segar seperti saat ini. 

Kegiatan ini, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat juang pemuda, menjadi pahlawan dimasa kini sekaligus renungan dalam pemaknaan perjuangan pahlawan. 

"Harapan besar pemuda pemudi Karang Taruna Mutiara Blega, menjadi Pahlawan yang berguna bagi masyarakat, bangsa, dan juga negara," sambungnya. 

Dalam acara inti, yakni motivasi dan juga renungan. Dengan penuh hikmat pemuda karang taruna mutiara blega disuguhkan dengan puisi yang dilantunkan oleh Alfisyachrin dan juga pemantik yang biasa dipanggil kak Afny ini.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved