Selasa, 08 November 2022

Satgas TMMD Kodim 0612/Tsm : Pengerjaan Rehab Rutilahu sudah mencapai 99%

Satgas TMMD Kodim 0612/Tsm : Pengerjaan Rehab Rutilahu sudah mencapai 99%


Realita.co.id
, Tasikmalaya, - Finishing pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni program TMMD Ke-115 TA 2022 Kodim 0612/Tasikmalaya sekarang sudah mencapai pengecatan dan pembersihan kaca bisa dikatakan 99% hasil pengerjaannya di Desa Cikadongdong, Kabupaten Tasikmalaya. (08/11/22).


Sejak mulai direnovasi pada progres yang sudah berjalan tentunya takkan tercapai jika dikerjakan sendiri oleh anggota Satgas TMMD, kata Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol inf Ary sutrisno S.I.P. "Sebagai Dansatgas TMMD tentunya dengan bergotong-royong bersama masyarakat setempat, serta komponen lainnya, dalam beberapa hari ke depan, rumah tersebut akan segera rampung, seiring berakhirnya TMMD ke 115 TA 2022".

Semua ini berkat gotong-royong antara Satgas TMMD dengan warga, dan dibantu oleh komponen lainnya, sehingga pekerjaannya akan segera selesai pekerjaan rehab rutilahu, jembatan, posyandu, dan pengaspalan jalan. 

Walaupun pengerjaannya sangat cepat namun tidak mengesampingkan kualitasnya. Ini juga berlaku bagi beberapa unit perehaban rumah, pembangunan posyandu, perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan yang hasil capainya rata-rata 99% bahkan sudah ada yang mencapai 100% yaitu pembangunan posyandu, perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan desa. Meskipun dikerjakan sangat cepat, namun kita tetap memperhatikan kualitas bangunan, jadi tidak asal-asalan,” tegasnya Dansatgas. 


Sementara Bapak Otang sebagai masyarakat setempat yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merasa terharu dan senang, sebentar lagi akan segera dapat menempati bangunan layak huni serta jalan desa, jembatan dan posyandu yang dapat digunakan kembali sebagaimana fungsinya. 

Banyak hal yang mereka sampaikan, intinya mereka menyampaikan terimakasih kepada TNI, yang sudah bersedia membantu memperbaiki rumahnya, pembuatan posyandu, perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan. "Semoga TNI jaya selalu ada di hati masyarakat, semakin sayang sama rakyat," ujar Bapak Otang. (Pendim 0612/Tsm)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved