Sabtu, 12 November 2022

Terus Tambah Emas, Dedie Langsung Beri Motivasi Para Atlet Porprov*

Terus Tambah Emas, Dedie Langsung Beri Motivasi Para Atlet Porprov*


Realita.co.id,Wakil Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Kontingen Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-XIV Tahun 2022, Dedie A. Rachim optimis Kota Bogor bisa melampaui target 90 emas.


Hal itu Dedie katakan saat mendatangi beberapa venue pertandingan masing - masing cabang olahraga (cabor), Sabtu (12/11/2022). Seperti di Lapang Tenis Indoor Kabupaten Ciamis sebagai venue tenis meja, lalu ke Stadion Lingga Buana Ciamis sebagai venue atletik.

Saat di venue cabor atletik, Dedie juga sempat mengalungkan medali emas kepada Emma Anita C. sebagai juara satu kategori Putri 400 Meter Gawang cabor atletik. Remaja putri berusia 26 asal Kota Bogor berhasil menambah pundi emas dalam Porprov kali ini.

"Dari total 447 orang atlet dengan capaian sampai dengan saat ini 37 emas, saya pikir kita optimis bisa menyelaraskan dengan target kita. Hari ini baru pembukaan dan kita berada di peringkat 4 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat," kata Dedie.

Untuk itu, Dedie juga meminta semua bahu membahu memotivasi para atlet. Dukungan dari KONI Kota Bogor dan dinas terkait bisa membawa Kota Bogor juara sampai ke titik akhir.

Tak hanya mendatangi para atlet yang sedang bertanding di venue, Dedie juga menyempatkan diri untuk mengunjungi posko para atlet Kota Bogor masih di wilayah Cimahi. Di sana Dedie ingin memastikan para atlet mendapat perlakuan yang baik, termasuk dari segi fasilitasnya.

"Rata-rata atlet juga merasa senang, semua fasilitasnya memadai, mencukupi dan membuat mereka cukup istirahat. Kemudian juga mungkin dari nutrisinya juga aman. Dan yang pasti bahwa semua atlet mendapatkan perlakuan yang sama, dengan fasilitas yang sama. Tujuannya agar prestasi mereka tetap bisa maksimal," tambahnya.

Di waktu yang sama, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie menjelaskan, pihaknya memiliki target 35 emas sebelum pembukaan Porprov Jabar Tahun 2022 ini. Akan tetapi hingga Sabtu (12/11) siang, Kota Bogor sudah mengumpulkan 37 emas.

"Jadi rata-ratanya sampai ke penutupan Insya Allah terkejar target 90 emas. Luar biasa para cabor determinasinya tinggi dan keinginan untuk menangnya sangat luar biasa. Ada beberapa cabor seperti hoki yang 14 kali Porda berarti sekitar 52 tahun belum pernah menang, dan kemarin dapat emas. Jadi mereka semua ingin membuktikan yang terbaik untuk Kota Bogor," urai Benn sapaannya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved