Senin, 07 November 2022

Viralnya Dugaan Kasus Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun Di Puskesmas Talang Padang Belum Respon Dari pihak Terkait, Ko Bisa?

Viralnya Dugaan Kasus Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun Di Puskesmas Talang Padang Belum Respon Dari pihak Terkait, Ko Bisa?


Realita.co.id,
TANGGAMUS : Dr. Eka Priyanto (EP) seakan  tutup mata dan tuli  terkait  Berita  B3.  Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun. Yang  ada di puskesmas Talang Padang   tersebut, setelah ramai jadi Sorotan dan  perbincangan awak media online. 

Saat awak media ini datang ingin memita hak jawab kepada yang bersangkutan Dr Eka. bukan la muda untuk bertemu Sampai Beritanya kami terbitkan lagi  hari ini 8 November 2022.  kami  sempat  tlpn berkali -kali  dan  SMS.  lewat  Whatsapp. Tapi   tidak  perna ada jawapan dan balas, padahal aktif.  Kecurigaan  kami  semakin besar ada apa ", segitunya tidak mau bertemu. Bisa  jadi  Diduga persoalan  yang ada di puskesmas talang Padang bukan terkait pemberitaan B3. Semata ,bisa jadi ada lagi  persoalan"  masalah yang lain.


Dalam menyikapi tempat pembuang sampa medes yang ada puskesmas talang Padang diduga kurang layak amburadul , karena Limbah medis  diolah secara tidak  benar sesuai peraturan perundangan  kementerian kesehatan republik Indonesia.  terkait penumpukan limbah Bahan berbahaya dan beracun.  yang ada di puskesmas  kecamatan talang Padang setempat.  

untuk keamanan penyimpanan limbah dalam keadaan  terbuka,  tanpa ada pintu penutup.  Letak gudang penyimpanan tersebut tidak jau dari ruwang rawat inap yang ada di puskesmas tersebut,  sangking ceroboh nya dari pihak petugas puskesmas banyak nya di sekitar gudang berceceran bekas botol serum dan sendok obat sirup, ini dapat di katakan jauh dari kelayakan dan ketentuan kementerian kesehatan serta Dari dinas lingkungan hidup. 

Kami dari pihak  media menyampaikan  keluh kesa   ketakutan  masyarakat.terkait B3 supaya  dari pihak pemerintah  yang terkait,   supaya turun dan korcek lokasi tempat penyimpanan limbah Bahan berbahaya dan beracun,  yang ada di puskesmas talang Padang. Kami sebagai masyarakat agar persoalan ini di lakukan secepatnya  .dikarenakan kondesi gudang penyempana Limbah B3. tersebut . Sangat tidak layak terkesan asal - asalan. takutnya kalau ini di abaikan dan tidak cepat di tangani dampak nya bisa berhahaya  bisa menimbulkan patal untuk kesehata lingkungan masyarakat setempat.

(MAULANI)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved