Rabu, 09 November 2022

Wagub Uu Sidak Pembangunan Gedung RSUD Kota Bogor, Pastikan Sesuai Perencanaan*

Wagub Uu Sidak Pembangunan Gedung RSUD Kota Bogor, Pastikan Sesuai Perencanaan*


Realita.co.id,
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Gedung RSUD Kota Bogor, Rabu (9/11/2022). 


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno dan Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir secara langsung mendampingi yang diawali mengunjungi ruang perawatan pasien Covid-19. 


Sidak yang dilakukan, kata Wagub merupakan tugas yang diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Menurutnya, sejauh ini hasil monitoring atau evaluasi progres pembangunan RSUD Kota Bogor yang berasal dari bantuan APBD Provinsi Jawa Barat ini sudah sesuai dengan perencanaan dan ada progres positif. 

“Alhamdulillah, barusan secara langsung saya mengecek, menanyakan dan memeriksa bestek, mulai dari ukuran, kondisi hingga merk-merk bahan pembangunan yang digunakan sudah sesuai dengan perencanaan. Saya juga merasa bangga karena secara langsung didampingi Pak Wali Kota Bogor selaku pimpinan atau pemegang kendali, sehingga saya jadi lebih yakin,” kata Uu sapaan akrab Wagub di RSUD Kota Bogor.

Pengecekan secara detail ini lanjut Uu, untuk memastikan karena terkadang ada pemborong atau kontraktor nakal menggunakan bahan dengan harga dan spek berbeda lain tapi mengaku harga dan kualitasnya sama.

Sementara itu, Bima Arya melaporkan progres pembangunan fisik RSUD Kota Bogor yang mendapat alokasi bantuan dari Provinsi Jawa Barat berjalan on the track dan sudah mencapai 70 persen dengan deviasi sekitar 9 persen. 

Bima Arya menambahkan, peresmian Gedung Baru RSUD Kota Bogor rencananya akan dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pada Desember 2022.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved