Sabtu, 03 Desember 2022

Aturan Limbah B3 Diabaikan, Botol Vitamin Bekas Berserakan Di Gudang Puskesmas Sumberejo

Aturan Limbah B3 Diabaikan, Botol Vitamin Bekas Berserakan Di Gudang Puskesmas Sumberejo




TANGGAMUS : Gudang limbah medis B3 penyimpanan sementara yang ada di puskesmas kecamatan Sumberejo, Tanggamus Lampung, terdapat botol bekas vitamin dan beberapa pecahan lampu  berserakan di lokasi Puskesmas tersebut. (3/12).

Baru-baru ini isu dugaan pelanggaran penyimpanan limbah B3 dibeberapa Puskesmas Kabupaten Tanggamus sedang ramai menjadi sorotan publik.

Kali ini pun kami dari tim media Realita.co.id sempat dikejutkan dengan temuan tumpukan sampah botol bekas penyimpanan vitamin berserakan di Gudang Puskesmas Sumberejo kabupaten Tanggamus.

Disinyalir tidak menjalankan aturan tentang pengaturan limbah medis B3, kami coba menemui kepala puskesmas Sumberejo tidak sedang di tempat.

Sayangnya kepala Puskesmas Sumberejo sedang d
Az

Ironisnya Masi ada program sampa limbah medis B3. yang tidak mengikuti didalam peraturan. karena Masi ada sampa  berserakan.  Pada  saat  itu  media   menuju di mana tempat gudang  penyimpanan lembah B3. Sementara tersebut, saat itu  media realita di dampingi dari pegawai Puskesmas, NANI. ia pun menyaksikan kalau sampah limbah medis B3. Masi ada yang berserakan. ia pun menjelaskan itu sejenis tintaniyum.

Pada hari saptu tagal 3 Desember 2022 awak media realita menuju puskesmas kecamatan Sumberejo, setelah sampai di lokasi saya  jumpa salah satu pegawai Puskesmas  di bagian TU. bernama NANI, ia bertanya ada keperluan apa", saya dari media menjelaskan    pengen bertemu dengan  kepala puskesmas", NANI pun  menjelaskan  kalau minto selaku KUPT puskesmas tidak ada, ia tidak  masuk kerja hari ini . Lanjut ? siapa nama pegawai yang di bagian kesling Nani pun  menjelaskan ia bernama SUSANTI tapi hari ini ia tidak masuk  kerja. Pungkas nya, kepada media realita.

Dengan demikian adanya prosedur dalam pengelolaan limbah B3 . Di lakukan pemisahan dan pengelompokan penepatan LB3. Untuk menghindari reaktivitas tempat penyimpanan sementara dibuat secara khusus dan aman , pemberian simbol atau lebel B3 . Pada tempat penyimpanan sementara tersebut , dengan tujuan untuk mencega dan mengendalikan dampak lingkungan yang akan muncul sebagai konsekuensi atas penggunaan B3 .

MAULANI

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved