Kamis, 01 Desember 2022

Camat Tanah Sareal Sahib Khan & Lurah Teguh Setiawan Saksikan Langsung Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2022 Di Kelurahan Kedung Waringin

Camat Tanah Sareal Sahib Khan & Lurah Teguh Setiawan Saksikan Langsung Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2022 Di Kelurahan Kedung Waringin


Swafoto Antara Camat Sahibkhan (ke-2 kanan dan Lurah Teguh (Kiri) bersama Warga penerima Sertifikat

Tanah Sareal, (Realita.co.id) - PTSL adalah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap merupakan program dari BPN untuk pendaftaran pembuatan sertifikat tanah bagi masyarakat atau familiar bagi masyarakat dengan sebutan sertifikat masal.

Turut membantu masyarakat untuk mempermudah proses pembuatan sertifikat tanah, Kelurahan Kedung Waringin Membagikan Sertifikat Tanah kepada warga yang sudah melengkapi legalitas pengurusan melalui para petugas kelurahan, Jumat, 02/12/22.


Lurah Teguh (Kiri) Camat Sahib Khan (Kanan)

Bertempat di kantor kelurahan kedung Waringin Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, penyerahan sertifikat tanah kepada Warga.

Acara penyerahan dimulai pukul 08.30 WIB s/d 10.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan ini, : Camat Tanah Sareal (Sahib Khan), Ibu Yeni dari BPN, Ketua Team PTSL Kecamatan Tanah Sareal dan di Saksikan langsung oleh Lurah Kedung Waringin (Teguh Setyawan, SE)


Lurah Kedung Waringin (Teguh Setyawan, SE) mengatakan kepada awak media Realita.co.id,
"Kegiatan Penyerahan sertifikat sebanyak 25 bidang, mulai pemberkasan bulan Maret tahun 2022. Alhamdulillah Desember ini sdh selesai dan diterima oleh masyarakat,'' Ujarnya.

Lurah Teguh menambahkan, "Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat ini masyarakat lebih tenang dalam memiliki bidang tanah, terima kasih juga buat Team BPN yg sdh bekerja sama dalam proses pemberkasan sampai penyerahan, semoga lebih dimudahkan kembali untuk proses pengajuan sertifikat pertanahan agar masyarakat memiliki bidang tanah yg belum bersertifikat bisa diproses sertifikatnya.
Terima kasih semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua," Pungkasnya.


Ibu yanti susanti salah satu warga penerima sertifikat
Dalam sesi wawancara Ibu Yantin Susanti yang merupakan salah satu warga kelurahan kedung waringin penerima sertifikat tanah merasa senang dan ucapkan terima kasih kepada para pengurus baik kelurahan kedung waringin, team PTSL Kecamatan Tanah sareal maupun dari petugas BPN yang sudah membantu menyelesaikan proses sertifikat hingga selesai, karena pengurusan hanya menghabiskan biaya 150.000 dan prosesnya terbilang cepet.

Red/Adw
Editor/Fthr/Asep


Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved