Senin, 26 Desember 2022

Danrem/061 Bersama BNPB Lakukan Peninjauan Pembersihan Puing Pasca Gempa Cianjur

Danrem/061 Bersama BNPB Lakukan Peninjauan Pembersihan Puing Pasca Gempa Cianjur


Realita.co.id,
Bogor, Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA bersama Kasiter Kasrem 061/Sk, kemudian kasi Intel kasrem 061/sk serta Dandim 0608/Cianjur mendampingi
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI suharyanto mengunjungi wilayah terdampak bencana alam gempa bumi di kabupaten Cianjur yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 lalu.

Kunjungan BNPB kelokasi terdampak gempa yaitu untuk melakukan peninjauan pembersihan puing-puing pasca gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang menghancurkan banyak sarana dan prasarana, Senin (26/12).


Rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut diawali dengan mengunjungi kampung Panumbangan yang berada di Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, kemudian ke kampung Garogol Kidul Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, serta ke kampung cibeleng hilir yang terletak di desa cikancana kecamatan gekbrong kabupaten Cianjur. 

Puing-puing rumah yang hancur harus segera dibersihkan, hal itu untuk aksesibilitas dan menghindarkan terjadinya wabah penyakit. Seperti diketahui bahwa gempa bumi yang terjadi lalu memiliki dampak yang sangat besar, selain menelan banyak korban jiwa gempa bumi juga menghancurkan banyak sarana prasarana. Hal itu disampaikan oleh Brigjen Rudy Saladin.

" Kami bersama pihak-pihak terkait selalu berkoordinasi untuk melakukan pembersihan puing- puing. pembersihan puing - puing ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat. Kami berharap wilayah Cianjur segera bersih dari akibat bencana dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali seperti sebelumnya. Selain itu kami juga berharap agar pelayanan kesehatan juga terus ditingkatkan. Semoga dalam waktu cepat kita dapat menyelesaikan permasalahan pasca gempa ini." Tutupnya.

Sumber: Penrem 061/Sk.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved