Selasa, 13 Desember 2022

*Dedie Buka Turnamen Voli Tingkat SD se-Kecamatan Bogor Timur*

*Dedie Buka Turnamen Voli Tingkat SD se-Kecamatan Bogor Timur*


Realita.co.id,
Tak kurang dari 16 sekolah dasar (SD) mengikuti ajang turnamen bola voli mini, 12 - 16 Desember 2022. Mereka adalah para siswa SD yang ada di lingkup Kecamatan Bogor Timur.

Pembukaan turnamen dilangsungkan di halaman SD Negeri Bangka 3, Kecamatan Bogor Timur, Senin (12/12/2022) pagi. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, turnamen dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.


Dalam laporannya, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Mini Tahun 2022, Chaerudin menjelaskan, turnamen bola voli ini sebagai salah satu perwujudan tanggung jawab kepada masyarakat, bahwa SDN Bangka 3 merupakan sekolah yang gigih melakukan pembinaan olahraga.

"Khususnya bola voli yang menjadi ekstrakurikuler unggulan. Perlu diketahui bahwasanya event kali ini adalah yang ke 19, jadi kegiatan lomba bola voli ini Alhamdulillah sudah eksis selama kurang lebih 19 tahun. Seharusnya kegiatan ini adalah yang ke 22, karena 3 tahun kami vakum dengan adanya pandemi," kata Chaerudin.

Sebagai tuan rumah, sambung Chaerudin, pihaknya memang berinisiatif melaksanakan turnamen bola voli ini. Sekaligus sebagai ajang uji coba peningkatan prestasi bagi siswa siswi pelajar SD. Dengan harapan agar pembinaan olahraga khususnya bola voli di sekolah menjadi lebih baik dan lebih bermutu.

"Sehingga menghadirkan pemain atau atlet muda yang berbakat dan berprestasi. Yang nantinya mampu bersaing ke jenjang yang lebih tinggi dan mampu mengharumkan nama sekolah maupun daerah," katanya.

Chaerudin juga melaporkan, turnamen diikuti oleh 16 sekolah se-Kecamatan Bogor Timur dengan beberapa jumlah regu. Diantaranya regu putra berjumlah 24 regu dan regu putri berjumlah 15 regu. Para peserta tentunya nanti akan memperebutkan tempat terbaik dalam turnamen ini.

"Dan pasti nantinya untuk para pemenang akan mendapatkan antara lain juara satu, tropi bergilir, tropi tetap, dan uang pembinaan, juara 2,3 dan 4," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berpesan agar para siswa bisa bertanding secara sportif. Mereka diminta menunjukkan bakat mereka, khususnya dalam bidang keolahragaan.

"Anak - anak semangat ya, jaga sportifitas, jaga fair play, jangan ada yang berantem. Harus saling sayang menyayangi, cinta mencintai, harga menghargai dan kita menjadi keluarga besar Kota Bogor yang hebat," serunya menyemangati pada peserta turnamen.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved