Minggu, 18 Desember 2022

*Dengan Aplikasi Bios-44, Prajurit Kodim 0613/Ciamis dan Pok Tani Tanam Padi di Lakbok*

*Dengan Aplikasi Bios-44, Prajurit Kodim 0613/Ciamis dan Pok Tani Tanam Padi di Lakbok*


Realita.co.id,
Ciamis_Dalam rangka mendukung dan mewujudkan upaya Pemerintah dalam ketahanan pangan, Dandim 0613/Ciamis  Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P. M.I. Pol., memimpin langsung penanaman padi bersama di lahan Demplot ketahanan Pangan Bios 44 yang dikelola oleh Koramil 1315/Lakbok di areal persawahan di Dusun. Nambo Rt 27 Rw 06  Desa. Cintajaya Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis,Minggu(18/12/2022).

Ikut turut  serta penanaman bersama Dandim Dandim 0613/Ciamis ,Danramil 1315/Lakbok Kapten Inf Suhana, Kapolsek Lakbok Iptu Agus, Anggota Koramil 1315/Lakbok, Anggota Polsek Lakbok, Anggota Persit Chandra Kirana Koramil 1315/Lakbok, Anggota poktan Cintajaya II, Tokoh masyarakat Desa Cintajaya.

Dalam keterangannya Dandim 0613/Ciamis  Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P. M.I. Pol., mengatakan,kegiatan tanam padi kali ini di lahan Demplot  ketahanan pangan Bios 44 yang dikelola oleh Koramil 1315/Lakbok dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian serta untuk mewujudkan ketahanan pangan.  

Dandim juga menambahkan Kita harus dukung program Komando Atas dalam mewujudkan Swasembada pangan di wilayah, dengan adanya Bios 44 ini dilihat dari efisiensi penggunaanya dan juga biayanya sangat murah, disamping memiliki keunggulan tidak hanya untuk produk pertanian saja, tetapi bisa diterapkan untuk perikanan, peternakan serta bisa juga digunakan untuk merestorasi lahan yang tandus”, jelas Dandim.

Menurutnya, terjun ke sawah atau lingkungan manapun, bagi seorang anggota TNI tak masalah karena mereka harus terbiasa dengan segala kondisi. Sekalipun seragam TNI mereka berlumur lumpur, namun tetap dilakukan Dengan ikhlas,tuturnya.(Pendim 0613/Ciamis)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved