Jumat, 30 Desember 2022

Diduga Menghilangkan Aset Negara, Mantan Kepala Pekon dan Mantan BHP Sinar Petir Menjadi Sorotan

Diduga Menghilangkan Aset Negara, Mantan Kepala Pekon dan Mantan BHP Sinar Petir Menjadi Sorotan


TANGGAMUS, (Realita.co.id) - Santer menjadi perbincangan publik terkait hilangnya surat hibah lapangan Futsal Sinar Petir Talang Padang Tanggamus Lampunh, kami awak terus mencari fakta kebenaran info tersebut.

Hasil investigasi di lapangan hari Kamis 29 Desember 2022  terkait dana ADD tahun anggaran 2017/2018, LSM MP3 bekerjasama dengan media realita dalam mencari fakta informasi di lapangan adanya penyalahgunaan wewenang.

Pasalnya anggaran dana desa (ADD) tahun anggaran 2017-2018 terbilanh sangat fantatis. Hal tersebut terbukti dari rancangan anggaran belanja (RAB) Pekon Sinar Petir untuk pembayaran jasa tenaga kerja dengan menghabiskan Rp. 220.767.500.

Tri Hadi Wibowo selaku sekretaris desa Sinar Petir memberikan pengakuan bahwa anggaran termin kedua disinyalir anggaran termin pertama dan termin ketiga tidak jelas. 

Sementara menurut Mantan Kepala Pekon Sinar Petir Bilnata bahwa Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mengacu dari keputusan menteri cahya Kumolo yang dinamakan program sarana olahraga.

Mantan kepala pekon dan mantan BHP tidak senergi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut wajar surat hibah tersebut tidak jelas keberadaannya bisa jadi ketua BHP dan mantan kepala kakon diduga main mata menghilangkan berkas surat hibah tersebut GSG.

Fakta sebenarnya bahwa lapangan Futsal surat hibah tidak ada kejelasannya sampai sekarang yang belum ada ketentuan hukumnya atau tidak ada hibahnya setelah di konfirmasi LSM MP3 yang di di kawal oleh awak media realita mantan kepala pekon Bilnata membenarkan bahwa "Sumber dana lapangan futsal tersebut milik saya peribadi". 

Karena menurut hasil penelusuran di lapangan keterangan dari mantan kepala pekon Bilnata, sampai dia memberi untuk membangun daripada istilahnya lapangan tersebut ada edaran dan anjuran dari cahaya Kumolo menteri olahraga yang mana ada program dikatakan surga itu ada sarana olahraga) keterangan dari bilnata tersebut itu dibangunkan cuma untuk mencegah daripada kenakalan remaja dalam penyaluran bakat remaja-remaja agar tidak ada suatu pekerjaan atau penyalahgunaan daripada tingkah laku dari remaja-remaja tersebut.

MAULANI

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved