Sabtu, 24 Desember 2022

Evaluasi Kinerja Satu Tahun, DPRD Kota Bogor Gelar Acara Refleksi Kinerja Satu Tahun

Evaluasi Kinerja Satu Tahun, DPRD Kota Bogor Gelar Acara Refleksi Kinerja Satu Tahun


Realita.co.id,
HUMPROPUB - DPRD Kota Bogor menggelar acara refleksi kinerja satu tahun di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (24/12). 

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan digelarnya acara ini sebagai bentuk evaluasi dan sosialisasi kinerja DPRD Kota Bogor kepada masyarakat.


Dalam acara refleksi kinerja satu tahun, DPRD Kota Bogor menyampaikan kinerja melalui video dokumentasi, pameran foto dan sosialisasi kinerja.

"Kita ingin dalam refleksi ini menyampaikan berbagai informasi terkait kinerja DPRD Kota Bogor yang kita kemas dalam bentuk visualistik dan simple baik berupa foto, video, dan lain sebagainya," ujar Atang.

Tak hanya itu, kegiatan refleksi kinerja satu tahun ini ingin dijadikan oleh DPRD Kota Bogor sebagai ajang mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sebab dalam kegiatan tersebut keterlibatan masyarakat sangat tinggi, dimana terdapat senam aerobik dan food court UMKM.

"Tapi satu hal lagi yang kita inginkan adalah kita DPRD Kota Bogor dengan masyarakat bisa lebih dekat, lebih hangat, dan juga masyarakat bisa langsung menyampaikan terkait harapannnya," jelas Atang.

"Tentu evaluasi refleksi ini kita harapkan sebagai bentuk evaluasi atas kinerja selama ini dan kita ingin ada feedback dari masyarakat untuk ditingkatkan lagi di tahun yang akan datang," sambung Atang.

Untuk diketahui, dalam setahun ini DPRD Kota Bogor telah menetapkan 10 Peraturan Daerah (Perda) dari 14 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Selain itu, juga telah ditetapkan 3 Perda luncuran tahun 2021.

Terkait peran legislasi, sosialisasi dan evaluasi juga dilakukan oleh DPRD Kota Bogor guna meningkatkan implementasi Perda yang sudah ditetapkan.

"Kita juga menyampaikan ada beberapa Perda yang perlu direvisi termasuk perwali yang menjadi turunan perda itu sendiri," terang Atang

Dari sisi pengawasan, Atang menilai kinerja komisi-komisi yang ada di DPRD Kota Bogor semakin membaik dan menunjukkan hasil yang positif. Dimana banyak program yang berjalan sesuai rencana dan dapat terealisasikan tepat waktu. Beberapa program pembangunan strategis diketahui sudah mulai bisa digunakan oleh warga.

"Mudahan mudahan dari kinerja legislatif ini bisa menjadi kontribusi kami bersama Pemkot Bogor membuat Kota Bogor lebih maju," pungkasnya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved