Kamis, 29 Desember 2022

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Talang Padang Dengarkan Keluhan Masyarakat

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Talang Padang Dengarkan Keluhan Masyarakat


TANGGAMUS - Guna menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif (Kamtibmas) di wilayah hukumnya Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, SH., melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang bertempat di balai Pekon Kejayaan, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Jumat (30/12/22). 

Kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat” itu bertujuan untuk mendengarkan berbagai macam keluhan dan masukan dari masyarakat yang ada di wilkum Polsek Talang Padang.

Kapolsek  mengatakan, kegiatan Jumat Curhat tersebut dilaksanakan agar dirinya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat.

Selain itu program jumat curhat juga bisa menjadi inovasi dan acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. 

"Masyarakat bisa memberikan aduan dan masukan dalam program jumat curhat kepada Polsek Talang Padang serta menyampaikan keluhan Kamtibmas  yang terjadi di seputaran pekon,"  kata Kapolsek. 

Sambungnya, dengan adanya aduan dan keluhan tersebut, pihaknya bisa langsung memerintahkan personel untuk langsung mengecek di lapangan 

"Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Kepolisian dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian," ujarnya. 

Bambang juga mengatakan inovasi jumat curhat itu akan terus dilaksanakan secara rutin ke depannya di berbagai wilayah hukum Polsek Talang Padang.

“Intinya, kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ungkapnya.

Kapolsek berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat serta masyarakat bisa berperan dan ikut serta dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. 

"Semoga dengan adanya giat Jumat Curhat ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Talang Padang tetap kondusif," pungkasnya. MAULANI

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved