Selasa, 27 Desember 2022

Kasrem 061/Sk Bersama Dandim 0621/Kab.Bogor Dampingi Plt Bupati Bogor Resmikan Jembatan Rawayan di Cibungbulang

Kasrem 061/Sk Bersama Dandim 0621/Kab.Bogor Dampingi Plt Bupati Bogor Resmikan Jembatan Rawayan di Cibungbulang


Realita.co.id,
Bogor, Kasrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Andika Fitriadi bersama komandan kodim 0621/kab. Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mendampingi Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meresmikan jembatan rawayan yang terletak di Kp. Bantar Karet RT 003/03 Desa Situ Ilir Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Rabu (22/12). 

Pada peresmian jembatan gantung Rawayan ini, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.int  menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan jembatan Rawayan tersebut lewat sambutannya, Ia menjelaskan bahwa jembatan gantung rawayan ini merupakan jembatan penghubung antara desa situ Ilir kecamatan cibungbulang dan desa barengkok kecamatan Leuwiliang kabupaten Bogor, dimana keberadaan jembatan tersebut merupakan salah satu akses untuk warga masyarakat melaksanakan aktivitas kesehariannya. Misalnya untuk memudahkan warga masyarakat yang hendak bekerja, berdagang, dan sebagainya termasuk untuk mempermudah anak-anak yang akan bersekolah.

" Pembangunan jembatan ini adalah hasil sinergitas/kerjasama yang luar biasa yang di prakarsai oleh Bupati Bogor bersama dengan TNI, Dalam hal ini yaitu Korem 061/Sk dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor. Alhamdulillah dalam penyelesaian pembangunan jembatan rawayan ini kami bisa menyelesaikan tepat waktu sesuai yang telah ditentukan." Tambahnya.

" Semoga jembatan rawayan ini dapat meningkatkan perekonomian di dua desa dan sekitarnya, juga dapat mensejahterakan masyarakat sekitar. Dan semoga warga masyarakat setempat dapat merawat jembatan Rawayan ini sebaik mungkin." Tutup Dandim.

Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA di tempat berbeda menyampaikan bahwa  jembatan rawayan tersebut merupakan akses yang sangat strategis untuk menghubungkan dua wilayah di dua Kecamatan. Dengan adanya jembatan rawayan ini diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga dikesehariannya yang harus menyebrangi sungai. dan dengan adanya jembatan rawayan inipun diharapkan dapat meningkatkan perekonomian wilayah.

" Keberadaan jembatan ini sangat berkontribusi besar terhadap perekonomian warga, dimana jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat, akses bagi para petani, akses bagi anak-anak sekolah. Semoga dengan keberadaan jembatan ini warga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan juga bersama-sama menjaganya serta merawatnya." Pungkasnya .

Plt Bupati Bogor  dalam sambutannya menjelaskan bahwa  pembangunan jembatan ini tentunya atas kinerja yang dilaksanakan bersama-sama dengan TNI dalam hal ini Korem 061/Suryakancana.

"Jembatan ini dibangun sebagai akselerasi percepatan desa, Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan jembatan rawayan ini tepat waktu. Ini berkat kerjasama dengan TNI, yang memang terkait kecepatan waktu dalam membangun sarana dan prasarana dimiliki oleh TNI. Dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dalam hal ini korem 061 Suryakancana dan semua pihak yang turut berkontribusi atas pembangunan jembatan rawayan ini. semoga ini dapat terus terjaga dan menjadi sumber kekuatan dan menjaga stabilitas daerah yang maju aman damai dan kondusif." Pungkasnya.

Peresmian jembatan rawayan di desa situ Ilir kecamatan cibungbulang ini dihadiri oleh Danlanud ATS kemudian kasi ops kasrem 061/Sk, Sekda kabupaten Bogor, Pasiter  kodim 0621/Kab.Bogor, dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved