Rabu, 14 Desember 2022

Kebersihan Puskesmas Siring Betik Wonosobo Jadi Sorotan, Begini Keluhan Keluarga Pasien

Kebersihan Puskesmas Siring Betik Wonosobo Jadi Sorotan, Begini Keluhan Keluarga Pasien



TANGGAMUS, (Realita.co.id) - Ruangan rawat inap Puskesmas SIRING BETIK Kecamatan Wonosobo Tanggamus Lampung terkesan kurang terurus dan cendrung kotor.

Pasalnya dari pantauan awak media, banyak sampah dan sisa makanan pasien yang berserakan di lantai. Hal tersebut sangat tampak jelas dari depan pintu kamar pasien yang terdapat sampah berserakan.

Sebagaimana di tuturkan oleh keluarga dari salah pasien yang sedang menjalani rawat inap di Puskesmas SIRING BETIK. 14/12/2022.

Saat diwawancara keluarga bernama SAIPUDIN mengatakan,  "Sudah satu hari satu malam saya jagain   istri di rawat tidak ada satu orangpun petugas kebersihan di Puskesmas in", Ujarnya.


Ia pun menambahkan, "Ampun mas jorok banget. Apalagi WC-nya. Bau sekali " terang SAIPUDIN warga pekon Soponyono kepada awak media, yang mulanya ingin konfirmasi terkait penangan limbah media ( B3).  

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan ternyata penanganan limbah medis khususnya Limbah B3 di Puskesmas Siringbetik kecamatan Wonosobo di duga tidak sesuai dengan SOP ( standar oprasonal prosedur), pasalnya banyak  sampah medis  yg berupa botol bekas obat yang  berserakan di sekeliling gudang limbah B3, dan banyak tumpukan karung sampah botol bekas minuman air mineral yang  rentan menjadi sarang nyamuk.

Ironisnya pada hari Rabu tagal 14 Desember 2022, tak ada satupun pegawai Puskesmas setempat yang mau memberikan keterangan kepada para awak media terkait kondisi Puskesmas yang jauh dari kata bersih dan lingkungan nya yang sehat, mereka berdalih tidak tau dan tidak berani memberikan keterangan dengan alasan bukan tugas mereka.

"Nanti saja pak ketemu langsung dengan ibu KUPTnya. Tapi sudah dua hari ini beliau dinas luar " terang salah seorang pegawai di Puskesmas SIRING BETIK.

Namun saat di tanyakan kapan bisa ketemu dengan KUPTnya dia tidak bisa memberikan kepastian. "Nah kurang tahu pak, kapan ibu ngantornya tapi kalo dia sudah pulang pasti ngantor" imbuhnya kepada awak media. Realita.

MAULANI / SUNAIDI

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved