Kamis, 15 Desember 2022

Korem 061/SK Peringati Hari Juang Kartika dengan Melaksanakan Upacara dan Doa Bersama.

Korem 061/SK Peringati Hari Juang Kartika dengan Melaksanakan Upacara dan Doa Bersama.


Realita.co.id,
Bogor, Bertempat di Lapangan Wirayudha Pusdikzi Pusziad Kota Bogor, Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.A.P mewakili Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, MA menghadiri upacara peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2022. Kamis (15/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Juang kali ini yaitu Danpusdikzi Pusziad Kolonel Czi Lin Novrianto dan diikuti oleh 350 orang peserta upacara yang terdiri dari personil kelompok Pama, Denpom III/1 Bogor, Yon 14 Kopassus, Pusdikzi Pusziad, Yonif 315/Grd, Pusdik Intel, Kodim 0606/Kota Bogor, Balak Aju Rem 061/Sk, Makorem 061/Sk, PNS serta Satsikmil. Hadir sebagai tamu undangan Danlanud ATS yang diwakili, Wakil Walikota Bogor, Kasrem 061/Sk, Kapolresta Bogor kota, Kasi Pers Kasrem 061/SK, Kasiren Korem 061/SK, Dandim 0606 kota Bogor, Danmen ll Pelopor, Dandenpom lll, serta Kasat pol PP kota Bogor, hadir pula Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 beserta Pengurus.


Pada peringatan ini, Danpusdikzi Pusziad menyampaikan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat kepada seluruh peserta upacara, dimana dalam amanatnya tersebut Jenderal Dudung mengawalinya dengan mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD tahun 2022.

Selaras dengan tema Hari Juang TNI AD tahun 2022, “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”. yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat, serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung Prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan Negara. Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI.

Dan kemudian Kasad mengingatkan Selaku generasi penerus TNI AD yang mengabdi pada zaman yang berbeda , ancaman dan tantangan yang akan dihadapi tentu saja juga berbeda dan cenderung semakin kompleks .  Namun nilai - nilai kejuangan yang terkandung di dalam Palagan Ambarawa tetap relevan untuk kita warisi dan diimplementasikan dalam menghadapi tantangan tugas di era modern dengan karakter perubahan dan tembakan yang sangat dinamis di berbagai bidang .  

" Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi , dan selanjutnya pandangan lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat , tangguh , adaptif , modern dan profesional , yang ditakuti lawan , disegani kawan dan dicintai rakyat .  Dihadapkan pada berbagai persoalan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya.  " TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah - tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan selalu menjadi solusi . " Tegasnya.

Kemudian masih dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dilaksanakan juga doa bersama di Masjid Nur Inayah Korem 061/Sk yang diikuti seluruh anggota Makorem 061/Sk, Balak Aju Korem dan PNS.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved