Kamis, 29 Desember 2022

Kota Bogor Sabet Juara 1 Lomba P2WKSS se-Jawa Barat

Kota Bogor Sabet Juara 1 Lomba P2WKSS se-Jawa Barat


Realita.co.id - Kota Bogor meraih penghargaan juara pertama dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat kategori kota.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang diserahkan Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja dan disaksikan Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Selasa (27/12/2022).

P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan melalui pengembangan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam. Pengembangan tersebut ditujukan demi terwujudnya keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

"Kerja keras dan kolaborasi semua berbuah hasil yang manis sehingga Kota Bogor menjadi juara pertama lomba P2WKSS. Ini satu hal yang akan terus kita lanjutkan untuk menguatkan peran perempuan dalam ketahanan keluarga," ungkap Bima Arya udai menerima penghargaan.

Bima Arya berharap, juara P2WKSS ini hanya bonus dari konsistensi yang terus dilakukan aparatur wilayah hingga kader PKK.

"Yang utama adalah warganya naik kesejahteraannya, kebersihannya, dan tidak boleh mundur. Jadi bukan hanya menyabet penghargaan tapi kualitas hidup warganya harus lebih baik lagi. Mudah-mudahan kelurahan lain juga terinspirasi dan bisa mengikuti apa yang sudah diikhtiarkan oleh Kelurahan Curug ini," ujarnya.

Selain penghargaan P2WKSS, Kota Bogor juga berhasil menyabet juara pertama lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) tingkat Jawa Barat. 

Dalam kesempatan tersebut turut digelar wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). Sekoper Cinta angkatan IV ini mengukuhkan sekitar 3.700 wisudawati dari berbagai kota/kabupaten se-Jawa Barat. Sementara itu, selama 4 tahun ini Sekoper Cinta sudah mewisuda sebanyak 64.500 wisudawati.

"Sekoper Cinta ini inspirasinya datang dari Sekolah Ibu Kota Bogor. Perempuan belajar sesungguhnya bukan untuk menyaingi kaum laki-laki tapi perempuan belajar untuk menjadi penyempurna peran. Pada akhirnya kita akan bersama-sama beriringan agar sejahtera, bahagia termasuk memberikan kontribusi terbaik bagi negeri ini," ujar Atalia.

Menanggapi itu, Ketua TP PKK Kota Bogor yang juga penggagas Sekolah Ibu Yane Ardian mengaku bangga Sekoper Cinta Jawa Barat bisa menjangkau lebih banyak perempuan untuk belajar, berdaya, berwawasan dan terampil.

"Perempuan punya peran strategis dalam pembangunan dan tantangan zaman ini sudah sangat banyak sekali. Ini waktunya perempuan diberikan bekal. Itulah salah satu alasan lahirnya Sekolah Ibu. Saya sangat bangga, saya sangat senang Sekoper Cinta bisa dilaksanakan di Jabar yang cakupannya lebih luas," ungkap Yane.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Atalia yang sudah komitmen dan konsisten menjalankan program Sekoper Cinta.  Harapan saya dari Sekoper Cinta ini ada lagi program untuk perempuan di tingkat nasional," pungkasnya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved