Kamis, 22 Desember 2022

Kota Bogor Sabet Penghargaan Best Practice SDG's Terbaik Pertama Jawa Barat

Kota Bogor Sabet Penghargaan Best Practice SDG's Terbaik Pertama Jawa Barat



Bogor, (Realita.co.id) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) berhasil menyabet penghargaan Best Practice SDG's Terbaik pertama dari Bappeda Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan atas usaha Kota Bogor melakukan pengurangan sampah plastik melalui program Bogor Tanpa Kantong Plastik (Botak).

"Penghargaan best practice SDG's di Provinsi Jawa Barat ini merupakan kali pertama dan di tahun pertama ini Kota Bogor berhasil jadi salah satu dari tiga kota terbaik pada SDG's sektor lingkungan hidup," ujar Kepala Bappeda Kota Bogor, Rudy Mashudi saat ditemui di Balai Kota Bogor, Rabu (21/12/2022).

Rudy mengatakan, penilaian best practice SDG's sektor lingkungan ini melalui proses evaluasi dari updating data yang disampaikan Bappeda kepada Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini sekaligus mendorong seluruh daerah di Jawa Barat untuk melakukan pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor SDG's.

"Dari keberhasilan best practice SDG's di kabupaten/kota tentunya akan terakumulasi ke Provinsi Jawa Barat juga," tuturnya.

Pemkot Bogor terus berkomitmen mengarahkan pembangunan di Kota Bogor menjadi pembangunan berkelanjutan. Tidak hanya di sektor lingkungan, SDG's meliputi beberapa sektor lainnya. Sebut saja penanganan kemiskinan, pengurangan kelaparan, pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi, sektor pariwisata dan lainnya.

"Sektor-sektor lainnya juga terus kita upayakan untuk memenuhi SDG's karena SDG's adalah komitmen bersama di seluruh negara sampai dengan 2030," katanya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved