Jumat, 09 Desember 2022

*Mabisaka dan Pinsaka Taruna Bumi Pramuka Kota Bogor Dilantik*

*Mabisaka dan Pinsaka Taruna Bumi Pramuka Kota Bogor Dilantik*


Realita.co.id,
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim melantik puluhan anggota Mabisaka dan Pinsaka Taruna Bumi Kwarcab Kota Bogor Masa Bakti 2022 - 2024. Mereka menjadi bagian dari pramuka yang fokus terhadap ketahanan pangan dan pertanian.

Prosesi pelantikan dilangsungkan di Aula Polbangtan Bogor, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (7/12/2022). Struktur divisi Taruna Bumi berisikan unsur dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) serta civitas Polbangtan Bogor.


Usai pelantikan, Dedie menyampaikan bahwa tantangan akan pangan dan pertanian sangat luar biasa ke depan. Untuk itu, peran dari Taruna Bumi sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan potensi pertanian di Indonesia, khususnya di Kota Bogor.

"Ke depan pramuka di Polbangtan ini harus menjadi orang - orang yang hebat. Ada yang menjadi petani sukses, ada yang jadi pengusaha pangan sukses, namun mungkin ada juga yang menjadi PNS," kata Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor ini.

Para anggota Taruna Bumi, sambung Dedie memiliki tugas berat. Terutama untuk menjaga lingkungan. Maka dari itu perlu juga diberikan pemahaman - pemahaman sesama generasi untuk sayang dan cinta kepada bumi serta lingkungan.

"Kalian harus bijak, contoh kecil jangan buang sampah sembarangan. Pemanasan global itu bukan hanya dari penggunaan bahan bakar fosil, tapi buang sampah sembarangan juga itu menjadikan bumi ini hancur," pesannya.

Dedie berharap, para anggota Taruna Bumi juga civitas Polbangtan bisa menjadi teladan dan pelopor  yang akan memimpin masa depan dengan kesadaran untuk menjaga kondisi bumi agar tetap baik.

"Mudah - mudahan ini menjadi pemicu kita untuk terus berjuang untuk masa depan dan cinta tanah air. Terima kasih pada Polbangtan, mudah - mudahan kita bisa terus bekerjasama ke depan. Dan semoga Polbangtan menciptakan taruna taruni yang tangguh, membanggakan dan berkontribusi menjadi anak pramuka Indonesia," kata Dedie.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved