Jumat, 09 Desember 2022

Pasukan Yonif 315/Garuda Terlibat Langsung Membantu Masyarakat Korban Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur.

Pasukan Yonif 315/Garuda Terlibat Langsung Membantu Masyarakat Korban Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur.


Realita.co.id,
Cianjur, Pasca bencana gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 di wilayah kabupaten Cianjur dengan kekuatan  5,6 SR. Kini warga masyarakat dengan dibantu oleh Prajurit TNI Yonif 315/Garuda mulai membersihkan rumah mereka dari puing - puing reruntuhan bangunan rumah mereka yang rusak akibat gempa. Dan dalam hal ini Satgas bencana dari Yonif 315/Garuda memfokuskan terlebih dahulu untuk membantu membersihkan rumah warga yang rusak berat, Jum'at (9/12).


"Semua warga masyarakat terdampak tentunya membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak. Selain bantuan logistik, materi dan konseling, mereka juga membutuhkan bantuan perbaikan fisik misalnya perbaikan kerusakan aset pribadi/rumah akibat gempa, lalu perbaikan fasilitas umum yang diantaranya jalan, jembatan, jaringan listrik dan sebagainya. tentunya semua itu harus kita bantu semaksimal mungkin untuk mendapatkan perbaikan yang cepat. Dan salah satu pasukan yang kita turunkan langsung di lapangan saat ini dari Yonif 315/Garuda." Ujar Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin, MA.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada Pangdam lll/Slw agar TNI membantu proses pembersihan rumah warga dari puing-puing bangunan akibat gempa, maka Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Kunto Wibisono langsung menurunkan prajuritnya untuk membantu warga yang terdampak. 

"Kami berharap dengan dilakukannya gotong royong ini, yang merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara TNI dengan rakyat, maka warga masyarakat diharapkan dapat segera menempati kembali rumahnya masing-masing, tentunya setelah rumah mereka dibersihkan dari puing-puing runtuhan bangunan dan juga diperbaiki." keterangan tersebut disampaikan oleh  Danyonif 315/Garuda.

Ujang Nanang warga desa Kampung Tenggelis Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur yang telah dibantu oleh prajurit TNI dalam membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan rumahnya, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satgas TNI Yonif 315/Garuda yang telah membantu membersihkan rumahnya.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved