Minggu, 18 Desember 2022

*Pemkot Luncurkan Aplikasi Bogor City Of Runners, Berlari Dapat Poin*

*Pemkot Luncurkan Aplikasi Bogor City Of Runners, Berlari Dapat Poin*


Realita.co.id,
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi bersama Mediamove merilis aplikasi dan program Bogor City Of Runners di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (17/12/2022).

Launching aplikasi tersebut dilakukan langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama CEO Mediamove, Putra Fajar didampingi Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi dan perwakilan komunitas pelari.

Peluncuran aplikasi disaksikan langsung  para runners dan masyarakat yang langsung mencoba aplikasi tersebut dengan lari di Pedestrian Sistem Satu Arah (SSA) bersama Wali Kota Bogor.

"Bogor City of Runners, jadi teman-teman nanti bisa masuk ke aplikasi ini, nanti bisa mendapatkan fasilitas. Insya Allah ini  membuat dunia pelari semakin semarak, enjoy running," katanya.

Di Kota Bogor lanjut Bima Arya, Pemkot Bogor terus menambah fasilitas olahraga untuk warga bisa terus bergerak.

Fasilitas yang tak lama lagi akan diresmikan yakni sarana olahraga di tiga kecamatan, kemudian penambahan pedestrian di Situ Gede dan sebagainya. 

Berkembangnya budaya Lari di Kota Bogor muncul bersama dengan tumbuhnya komunitas-komunitas pelari, penataan fasilitas pusat olahraga dan revitalisasi pedestrian yang dimanfaatkan untuk menjadi jalur lari/jogging untuk warga di Kota Bogor.

Program Bogor City of Runners merupakan bentuk dari ekosistem kegiatan Lari di Kota Bogor yang menggabungkan Kegiatan Lari dengan sentuhan teknologi berupa aplikasi, Totem dan terhubung dengan Fasilitas Bangunan SempurBOX yang akan menyediakan Shower Room, Locker Room serta keperluan pelari lainnya.

Untuk Fase 1 yaitu Pembangunan totem telah dilakukan pembangunan 9 unit totem pada tahun 2020.

"Aplikasi ini buat tracking, jadi nanti ada reward point. Pertama, kita scan dulu ke totem yang sudah tersebar di sekeliling Kebun Raya dan Istana, nanti kita bisa dapat poin, poinnya itu nanti setelah berlari bisa ditukarkan ke UMKM. Jadi bisa ngopi atau makan dengan diskon atau gratis dengan poin itu," kata CEO Mediamove, Putra Fajar.

Saat ini kata Putra, sudah ada lebih dari 25 UMKM yang menjadi mitra dalam program ini dan akan ditambah menjadi 50 UMKM.

Selain fasilitas untuk tracking, selanjutnya juga akan dibangun fasilitas shower dan locker yang sempat tertunda karena adanya pandemi sehingga kegiatan luar ruang dibatasi .

"Ini persembahan bahwa kolaborasi Pemkot dan swasta itu bisa untuk bisa melayani warga dengan cara yang smart. Aplikasi ini kita bangun dengan kolaborasi bersama Pemkot sesuai dengan identitas Bogor kota pelari," katanya.

Ia melanjutkan tujuan program Bogor City Of Runners yaitu untuk mempromosikan, mengklaim dan mencitrakan Kota Bogor sebagai Kota modern berbasis kesehatan melalui program olahraga lari.

Tidak hanya itu, Bogor City Of Runners juga menjadikan Kota Bogor sebagai destinasi wisata yang sehat yang mendukung program pemerintahan yaitu Green Smart City dan NZE (Nett Zero Emission).

Aplikasi Bogor City Of Runners memiliki konten utama, yaitu, Sport Apps yang dimana terintegrasi dengan Smart Totem sebagai Tracking Device di jalur lari.

Point Reward sebagai Trigger Program (kompensasi) untuk pengguna agar mendapatkan point reward atas jarak tempuh & waktu yang dicapai sehingga point yang didapatkan bisa ditukarkan dengan voucher yang disediakan oleh mitra merchant program.

News & Info yang berfungsi sebagai sarana informasi perkembangan tentang dan update terbaru yang berkaitan olahraga seperti event lari dan kegiatan lainnya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved